Wisatawan Asal Inggris Jatuh di Rinjani

SELONG– Wisatawan asal Inggris bernama Manish Flash, 27 tahun jatuh di Gunung Rinjani saat menuju ke Danau Segara Anak

Korban terpeleset akibat jalan licin   Jumat  lalu (15/7)  sekitar pukul 15. 20 Wita. Manish Flash mendaki Rinjani bersama 7 orang temananya dan saat kejadian baru saja turun dari puncak dan hendak turun menuju danau. Namun sekitar 2 kilometer dari Pelawangan atau sekitar 500 meter menjelang danau, korban terpeleset akibat jalan licin setelah diguyur hujan  kemudian jatuh. Akibatnya kaki  kanan korban memar dan luka hingga tak dapat meneruskan perjalanan.'' Kita mendapatkan  laporan bahwa ada wisatawan asal Inggris jatuh saat menuju danau sekitar 500 meter dari danau pada hari Jumat (15/7)," jelas   Kepala Pos Resort  TNGR Sembalun Mustaan Minggu kemarin (17/7).

BACA JUGA :  Lebaran, Pendaki Rinjani Tembus 6 Ribu Orang

Ia langsung mengerahkan tim yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan evakusi. Tim tersebut terdiri dari masyarakat Sembalun dan porter, bersama anggota TNGR dan berangkat pada Sabtu pagi (16/7).  “Sebenarnya hari Jum’at malam tim evakusi akan naik untuk mengevakusi korban, namun ditunda berhubung waktu itu di Sembalun hujan deras,” ungkapnya.

Tim berhasil menemukan korban  Sabtu sore dan kemudian mengevakuasinya dan  sekitar pukul 14.30 Wita Minggu kemarin (17/7) kemarin. Begitu tiba, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sembalun guna mendapatkan perawatan.

Mustaan mengingatkan agar para pendaki berhati-hati mengingat curah hujan di gunung dan Sembalun saat ini tinggi sehingga resiko jalan a licin pasti akan ditemui pendaki.  (lal)