Wisatawan Asal Bekasi Ini Meninggal Usai Snorkeling di Gili Trawangan

EVAKUASI: Kepolisan bersama warga mengevakuasi jenazah wisatawan asal Bekasi yang meninggal usai snorkeling di Gili Trawangan, Sabtu (30/1/2021). (IST/RADARLOMBOK)

TANJUNG–Seorang wisatawan berinisial SP (43) asal Bekasi Jawa Barat meregang nyawa setelah snorkeling di perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), NTB, Sabtu (30/1/2021).

Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnain menjelaskan bahwa SP tidak sadarkan diri setelah melakukan aktivitas snorkeling di sekitaran pantai Gili Trawangan.

Pihak kepolisian dan warga yang mengetahui SP tidak sadarkan diri langsung membawanya ke salah satu klinik yang ada di Trawangan. Namun nahas nyawa SP tidak dapat tertolong.

“Tim kami dan warga setempat sudah berusaha semaksimal mungkin namun Tuhan berkehendak lain, SP akhirnya meninggal dunia,” jelasnya.

Selanjutnya SP dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan selanjutnya. Kemudian kepolisian berkoordinasi dengan teman SP agar mereka memberitahukan pihak keluarga SP.

SP datang ke Gili Trawangan bersama beberapa temannya untuk berlibur, sambil menikmati alam di Pulau Lombok, namun libur mereka menjadi duka setelah SP meninggal dunia diduga akibat kelelahan dan serangan jantung. (sal)