Wisata Bukit Ledu Giri Sasak Bersiap Sambut Tamu MotoGP

INDAH : Sejumlah wisatawan tengah menikmati spot selfie vila Bukit Ledu Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan kemarin. (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Warga Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan siap menyambut wisatawan yang datang untuk menyaksikan event dunia MotoGP Mandalika Maret mendatang. Desa ini menawarkan sejumlah obyek wisata yang tengah naik daun, diantaranya wisata Bukit Ledu.

Bukit Ledu menawarkan tempat menginap bagi wisatawan. Ada vila dengan kamar yang nyaman. Dari ketinggian, tamu bisa menikmati panorama alam yang indah berupa hamparan persawahan dan pemandangan gunung. “ Kami memang sedang mempersiapkan diri untuk menyambut event MotoGP,” ungkap Kepala Desa Giri Sasak, Hamdani, kepada Radar Lombok, saat ditemui di kawasan wisata Bukit Ledu kemarin (21/1).

BACA JUGA :  Pemuda Tewas Gantung Diri Usai Ngopi Pagi

Ia mengaku kamar di vila Bukit Ledu sudah habis dipesan oleh wisatawan yang akan menonton MotoGP. Setiap hari, kawasan wisata ini ramai oleh wisatawan lokal. Pengelola menyiapkan kolam pemandian dan spot selfie. “ Dulu desa kami tidak dikenal. Sekarang desa kami dibicarakan. Kami memang sedang melakukan penataan serius dalam beberapa tahun terakhir bersama Pokdarwis,” ungkap Kades dua periode ini.

Selain vila, rumah-rumah warga juga dipersiapkan untuk tamu yang belum dapat penginapan. Dengan infrastruktur jalan yang bagus, ia yakin wisata di desanya akan berkembang.

BACA JUGA :  Kawasan Kuliner Tanjung Bias Disengketakan di Pengadilan

Sebagai penyangga KEK Mandalika, Lombok Barat memang terbilang serius mempersiapkan diri. Beberapa waktu lalu Dinas Pariwisata Lombok Barat mengumpulkan perwakilan desa wisata dalam rangka persiapan menyambut tamu MotoGP. Desa-desa wisata di Lombok Barat telah menyiapkan homestay dan obyek wisata masing-masing dalam rangka menyambut limpahan tamu nantinya. “ Dari laporan yang masuk, Senggigi sudah full booking. Makanya limpahannya kita akan arahkan ke desa-desa wisata yang kita punya,” ungkap Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid.(git)