Winger Timnas Berdarah Lombok Witan Sulaiman Menikah dengan Adat Sasak

Witan Sulaiman dan istri diarak usai menikah mengenakan pakaian adat Sasak. (IST/RADAR LOMBOK)

PALU–Winger Timnas Indonesia Witan Sulaiman akhirnya resmi melepas status lajangnya setelah menikahi sang kekasih, Rismahani di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (29/5/2022).

Penggawa Timnas Indonesia itu mengunggah momen sakral dalam kehidupannya tersebut di Instagram pribadinya.

“Saya terima nikahnya Rismahani binti haji Arif dengan maskawin tersebut tunai karena Allah Ta’ala,” kata pemain berdarah Lombok ini dengan mantap.

Setelah lafaz akad nikah itu diucapkan, seluruh saksi menyatakan sah dan lepaslah status Witan Sulaiman dari seorang bujang menjadi suami.

BACA JUGA :  Witan Sulaeman Ternyata Berdarah Lombok

Witan tampak mengenakan pakaian adat bugis, yang merupakan darah keturunan dari sang istri. Baju adat yang didominasi warna merah dengan kombinasi emas itu benar-benar membuat keduanya makin serasi.

Prosesi pernikahan yang digelar tiga hari jelang laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh tersebut sejatinya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Keduanya sudah melangsungkan lamaran pada awal tahun ini.

Keputusan Witan yang cepat melangsungkan pernikahan ini mendahului seniornya, Egy Maulana Vikri. Witan dan Egy hanya terpaut setahun, saat di SKO Ragunan, Witan juga merupakan adik kelas Egy. 

BACA JUGA :  Sungai Meluap, Bocah Asal Kalijaga Lotim Diduga Hanyut di Sungai

Kemudian usai ijab kabul, Witan dan istri diarak bak “nyongkolan” mengenakan pakaian adat Sasak. Keduanya ditandu dengan dua payung merah.

Gelandang serang pemain kelahiran Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 8 Oktober 2001 ini memang diketahui berdarah Lombok dari bapaknya.

Orang tuannya yang transmigrasi ke Sulawesi Tengah itu masih memiliki rumah di Dasan Menak, Kalijaga, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur. (RL/JPNN)