Winengan : Truk Sampah Mataram tak Boleh Melintas

Lalu Winengan (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG – Warga mengeluhkan lalu lalang kendaraan pengangkut sampah Pemkot Mataram menuju TPA Kebon Kongok yang tidak dilengkapi dengan penutup. Selain bau busuk sampah menyebar, sampah juga sering tercecer di jalan. Karena itulah, Pemkab Lombok Barat akan menghentikan truk pengangkut sampah Kota Mataram yang tak berpenutup itu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan Lombok Barat Lalu Winengan kemarin. Ia mengaku banyak menerima keluhan soal ini. Ia pun mengaku sudah bersurat ke Pemkot Mataram meminta truk-truk sampah yang menuju TPA Kebon Kongok agar dilengkapi dengan penutup.”Saya sudah tegaskan kepada Pemerintah Kota Mataram dan saya sudah bersurat resmi, (meminta) untuk menutup semua mobil sampah yang melewati jalur di Lombok Barat. Apabila terus menerus dilakukan oleh sopir (pengangkut sampah) itu, maka kita akan melakukan operasi penyetopan, tidak boleh lewat lagi di jalanan Lombok Barat,” ungkapnya.

Merespon pernyataan Winengan ini, Kabid Pelayanan Kebersihan Dinas Kebersihan Kota Mataram H. Muzahar menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan sweeping terhadap armada pengangkut sampah yang tidak memasang penutup. Karena semua armada pengangkut sampah Kota Mataram dengan total 38 armada sudah difasilitasi penutup. “Kita akan sweeping mereka yang tidak memasang penutup,” tegas Muzahar Kamis (3/11).

Jika nanti ditemukan ada armada yang tidak menggunakan penutup lanjutnya, maka sopir dan petugas yang berjumlah empat orang di atas armada truk sampah tersebut, akan diberikan sanksi. “Sanksinya berupa teguran sedang sampai teguran keras,” ungkapnya.(zul/ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid