Willgo Diganti Ridwan Hidayat

GERINDRA
GERINDRA

MATARAM — Gonjang ganjing di internal DPD Partai Gerindra NTB tak kunjung usai.

Kabar pergantian Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Willgo Zainar kembali mencuat. Willgo akan digantikan Ridwan Hidayat.  Undangan kepada kader dan pengurus Partai Gerindra se- NTB untuk menghadiri pelantikan Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB menyebar lewat pesan  berantai melalui Whats Apps. Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 April mendatang di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram.

Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Gerindra NTB, Sakduddin membenarkan ada pergantian Ketua DPD Partai Gerindra NTB dari Willgo Zainar kepada Ridwan Hidayat. ” Iya benar, informasi itu (Pergantian dari Willgo Zainar kepada Ridwan Hidayat, red),” ucapnya Selasa kemarin (25/4).

Menurutnya, proses pergantian ini adalah hak  sepenuhnya DPP Gerindra.Di Gerindra itu tidak ada mekanisme pemilihan seperti di partai-partai lain. Ketua itu langsung ditunjuk oleh DPP Partai Gerindra. Terkait alasan terjadinya pergantian Willgo Zainar ke Ridwan Hidayat pihaknya menegaskan tidak mengetahuinya. “Yang jelas proses pergantian itu adalah hak prerogatif dari DPP Gerindra,” kata Sakduddin yang ditunjuk sebagai sekretaris DPD Partai Gerindra NTB di kepengurusan baru ini.

Ia pun tidak menampik ada kabar delapan DPC Partai Gerindra yang tidak menghendaki Willgo Zainar memimpin Partai Gerindra NTB lagi.

DPC dimaksud  yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, KSB, Lombok Timur, Kota Mataram dan Lombok Barat. “Semua DPC itu menghendaki Willgo Zainar dapat segera diganti. Akan tetapi, delapan DPC itu tidak mengusulkan nama  Ridwan Hidayat sebagai penggantinya. Jadi nama  Ridwan Hidayat itu muncul dari DPP Gerindra sendiri,” jelasnya.

Karena itu Sakdudin membantah  adanya pengukuhan kembali kepengurusan DPD Gerindra yang diketuai oleh Willgo Zainar di Jakarta sebagaimana santer diberitakan oleh sejumlah media beberapa waktu lalu. Menurutnya, DPP Gerindra tidak pernah mengukuhkan Willgo Zainar sebagai Ketua DPD Gerindra pada saat digelarnya rakornas Gerindra beberapa waktu lalu.“Saat itu saya hadir di acara rakornas. Jadi tidak ada acara pengukuhan kembali kepengurusan Willgo Zainar,” bantahnya.

Terpisah Willgo Zainar dikonfirmasi terkait pergantian dirinya  memilih tidak berkomentar.

Malah Willgo hanya mengatakan, ” Seru ya beritanya” ujar singkat.

Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengakui belum mengetahui secara pasti terkait kabar pergantian  Willgo Zainar kepada Ridwan Hidayat. ” Kita pun masih menunggu kebenaran informasinya,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah ini.

Pathul mengakui, sudah menerima pesan berantai melalui Whatss App undangan pelantikan Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB.

Bahkan ia pun mengakui  sudah melihat SK kepengurusan DPD Partai Gerindra NTB dibawah komando Ridwan Hidayat. Dalam SK tersebut dirinya  didaulat menjadi dewan penasehat DPD Partai Gerindra NTB. ” Kita tunggu sampai tanggal 30 April. Seperti apa sih SK pergantian dimaksud,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengatakan, jika benar ada pergantian Ketua DPD Gerindra NTB dari Willgo Zainar kepada Ridwan Hidayat, maka pihaknya sebagai kader di daerah tidak bisa berbuat apapun. Dikarenakan pergantian ketua DPD Partai Gerindra NTB merupakan hak prerogatif dari DPP.

” Iya kita mau bilang apa, jika itu memang kemauan dan kehendak dari DPP,” terangnya.

 Namun, Ia berharap, andai pun DPP sudah tidak menghendaki Willgo Zainar, pihaknya berharap pucuk pimpinan Partai Gerindra NTB bisa dipegang kader dan bukan orang lain. Menurutnya, Partai Gerindra NTB memiliki banyak kader berkualitas dan punya kapasitas menakhodai partai berlambang kepala garuda tersebut. Misalnya, Morry Hanafi, Syarifuddin, Sakduddin dan kader lainnya.

” Iya kita harapkan, Gerindra tetap dipegang kader sendiri,” tukasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid