Wilgo Bantah Diganti

Wilgo Zainar

MATARAM — Wilgo Zainar  menepis ada pergantian Ketua DPD Partai Gerindra NTB. Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra NTB.

" (Pergantian) itu tidak benar," kata anggota DPR RI dapil NTB, kepada Radar Lombok Jumat kemarin (6/1).

Belakangan ini beredar rumor pergantian Ketua DPD Partai Gerindra NTB dari Wilgo Zainar kepada Ridwan Hidayat.  Ridwan Hidayat bahkan dikabarkan sudah mendapat SK  DPP Partai Gerindra menakhodai Partai Gerindra NTB.

Wilgo Zainar meminta kepada pihak – pihak tertentu  menghentikan  menyebarkan rumor  pergantian ketua DPD Partai Gerindra NTB tersebut. Hal itu  dinilai dapat menimbulkan kegaduhan politik yang kurang baik. “Sampai saat ini saya masih diamanahkan sebagai ketua DPD,” tukas Willgo.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Demikian juga, Pathul Bahri sebagai Ketua OKK dan  Syarifudin sebagai sekretaris  serta  Mori Hanafi sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB. SK kepengurusan DPD Partai Gerindra NTB masih ada di Badan Kesbangpoldagri NTB dan KPU NTB. Bahkan Wilgo minta untuk pertanyakan SK ke kedua pihak tersebut. “Tanyakan ada perubahan atau tidak," ucapnya.

Wilgo berharap dan meminta pada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan kesejukan. Selain itu menjaga kondusifitas daerah dengan arif dan produktif dalam membangun NTB bersama-sama.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Anshori dikonfirmasi terkait ada surat pemberitahuan SK pergantian ketua DPD Partai Gerindra NTB kepada KPU Provinsi NTB.

Aksar mengatakan, hingga saat ini KPU belum menerima adanya surat pemberitahuan perubahan ketua DPD Partai Gerindra NTB. “Belum ada kita terima di KPU,'' ungkapnya.

Ia mengatakan, ada tidaknya pergantian ketua DPD Partai merupakan kewenangan internal partai. Kalau pun ada pergantian, tidak selamanya partai menginformasikan kepada KPU. Pergantian struktur kepartaian biasanya disampaikan ketika ada pencalonan dan verifikasi partai politik itu sendiri.

Meski demikian, Aksar menegaskan hingga saat ini surat menyurat yang berkaitan dengan DPD Partai Gerindra NTB masih atas nama Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Willgo Zainar. “Seperti untuk PAW dan autentifikasi bantuan parpol yaitu Willgo Zainar,” lugasnya.(yan)