Waspadai Kriminalitas Jelang Lebaran

MATARAM- Polres Kota Mataram menghimbau warga meningkatkan kewaspadaan adanya peningkatan aksi kriminalitas menjelang lebaran. Biasanya, kejahatan meningkat menjelang lebaran seperti kasus Curanmor, pencurian dengan kekerasan dan lain-lain. Dari laporan masing-masing Polsek di lingkup Polres Kota Mataram, ada tren peningkatan jumlah kasus 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Polisi melakukan dua hal yakni pencegahan dan penindakan. Untuk pencegahan, sebisa mungkin polisi bekerjasama dengan elemen masyarakat dengan mengaktifkan ronda malam dan sosialisasi keamanan. Ini dalam rangka meningkatkan kesadaran Siskamling di masing-masing kampung. Selanjutnya adalah penindakan. Polisi memburu para pelaku kejahatan. “ Perlu kami sampaikan bahwa masyarakat harus waspada terutama saat berada di tempat-tempat yang sepi. Ini untuk menghindari ancaman kejahatan dari para pelaku itu sendiri,” demikian dikatakan Humas Polres Kota Mataram Ida Bagus Suteja saat ditemui Radar Lombok kemarin.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG

BACA JUGA :  Gubernur Sidak Kesiapan Mudik Lebaran

Ia juga meminta warga tidak membawa barang-barang berharga saat bepergian. “ Lingkungan yang sepi biasanya menjadi target dari para pelaku. Kita himbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.(cr-zek)