Waspada Penipuan Akun Palsu Bank NTB Syariah di Media Sosial

Inilah akun palsu Bank NTB Syariah di media sosial Facebook yang menawarkan pendaftaran BI-Fast dan gratis biaya transfer.(IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Beberapa hari belalakangan ini, bersileweran percobaan penipuan yang mengatasnamakan Bank NTB Syariah di media sosial Instagram dan Facebook untuk mengajak nasabah mendaftar menggunakan transfer BIFast tanpa biaya.

Akun penipuan dengan nama Bankntbsyariahofficial (akun facebook) dan  akun : ibank_ntb (instgaram) yang menawarkan penguna mobile banking Bank NTB Syariah untuk mendaftar BiFast dengan cara masuk di akun penipuan tersebut.  Menariknya, kedua akun penipuan, baik di medi sosial Facebook dengan nama akun :  Bankntbsyariahofficial, dan akun instgram : ibank_ntb melakukan percobaan penipuan dengan cara bersponsor di dua media sosial ternama di dunia tersebut.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo membenarkan jika ada akun media sosial di facebook dan instagram mencatut nama Bank NTB Syariah untuk melakukan penipuan.

Baca Juga :  PMI NTB Kurang Minati Pekerjaan Sopir dan Tenaga Medis

“Masyarakat harus berhati-hati dengan adanya penipuan untuk mendaftar BIFast yang ada di media sosia Instagram dan Facebook. Karena BIFast itu tidak perlu daftar dan sudah otomatis ada di sistem aplikasi  mobile banking yang dmiliki nasabah,” jelas Kukuh Rahadjo, Selasa (23/5).

Kukuh juga sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya gerakcepat dengan melaporkan akun palsu Bank NTB Syariah yang mencoba melakukan penipuan melalui media sosial tersebut.

“Kita sudah melaporkan secara resmi ke Instagram dan Facebook untuk di-banned kedua akun palsu penipuan Bank NTB Syariah itu,” kata Kukuh.

Baca Juga :  Smartfren Raih Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Kukuh juga mengingatkan kepada nasabah Bank NTB Syariah untuk tidak memberikan data pribadi, seperti nomor kartu ATM, expired date, PIN, OPT dan yang lainnya. Akun palsu mengatasnamakan Bank NTB Syariah dengan promo penawaran gratis Transfer BI-Fast di  media sosial facebook dan Instagram.

Adapun akun resmi milik Bank NTB Syariah adalah untuk Instagram @bankntbsyariah, facebook : PT Bank NTB Syariah, youtube, Bank NTB Syariah, tiktok : @bntbsyariah, nomor WA : +62811-3900 -4128, Call Center 1500 667 dan wesbite :www.bankntbsyariah.co.id. (luk)

Komentar Anda