Wartawan Radar Lombok Sabet Dua Penghargaan

LOMBA MENULIS: Region Head Astra Motor NTB, Wahyudi Saputra dan jajaran manajemen Astra Motor NTB, foto bersama wartawan peserta Journalist Competition Astra Motor 2016, Sabtu (8/10) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—PT Astra Motor NTB menggelar lomba menulis bagi insan pers di Provinsi NTB. Jurnalist Competition Astra Motor 2016 yang dimulai dari bulan Juni hingga 25 Oktober sebagai batas pengumpulan materi naskah hasil karya jurnalis itu diumumkan langsung oleh jajaran manajemen Astra Motor NTB, Sabtu (8/10).

Untuk kategori media cetak (Koran), juara I berhasil diraih Galih, wartawan Lombok Post, juara II diraih Lukman, wartawan Radar Lombok dan juara III diraih Tony, wartawan dari Lombok Post. Sedangkan untuk kategori media online, juara I berhasil diraih Asrobi Abdihi dari Kampung Media.com dan juara II diraih Bulkaino dari wartawan Suara NTB.com.

Selain memberikan kategori untuk media cetak (Koran) dan media online, Astra Motor NTB juga memasukakn kategori the best of thes dalam Jurnalis Competition Astra Motor 2016 tersebut. Dimana untuk kategori The Bes of The best tersebut berhasil diraih Lukman, wartawan Radar Lombok.

Region Head Astra Motor NTB, Wahyudi Saputra mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah ikut dalam Jurnalist Competition Astra Motor 2016 dengan mengirimkan tulisan yang telah dimuat media cetak dan online masing-masing.

“Selamat bagi pemenang atas peran sertanya dalam ajang Jurnalist Competition Astra Motor 2016,” ucap Wahyudi dihadapan puluhan insan pers yang hadir pada acara pengumumanan pemenang lomba Jurnalist Competition Astra Motor 2016 di Lounge Lombok Plaza Karaoke.

Menurut Wahyudi, peran dari pers dalam mensosialisasikan Astra Motor dalam menjual produk bisnisnya, utamanya sepeda motor menjadi sangat strategis dan vital. Karena, itu Astra Motor memberikan dedikasi dan penghargaan kepada insan pers melalui ajang Jurnalist Competition  Astra Motor 2016.

Sementara itu, Marketing Manager sub Dept Head Astra Motor NTB, Wendy Tenario menyebut keberhailan produk motor Honda untuk semua type pada tahun 2016 ini hingga September 2016 menguasai pangsa pasar di NTB tak terlepas dari peran penting dari media yang ikut dan telah memberitakan sepeda motor Honda. Hingga September 2016, untuk all type produk Honda di NTB telah menguasai pangsa pasar dan merata di 10 kabupaten/kota di NTB.

“Penjualan sampai September sudah tembus diatas 80 persen dan produk semua type Honda sekarang sudah merajai di NTB,” tutup Wendy. (luk)