Wartawan Diusir Liput Turnamen Basket

MATARAM—Turnamen basket yang diselenggarakan BNN NTB tercoreng akibat ulah salah satu oknum panitia. Oanitia tersebut mengusir wartawan yang hendak meliput kegiatan yang berlangsung di di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide 17 desember, Mataram, Selasa (11/10).

‘’sday sudah memperkenalkan diri sebagai wartawan untuk meliput. Tapi tetap dicegat dan tidak diizinkan liputan,” ungkap wartawan Radar Lombok, Abdi Zaelani, Selasa (11/10).

Baca Juga :  Turnamen Sepakbola Antar SD Segera Digelar

Alasan larangan peliputan itu, ungkapnya, tidak jelas. Oknum panitia tersebut hanya menyebut jika ketua BNN NTB memerintahkan melarang aktivitas kejuaraan diliput.

Kepada wartawan, panitia yang bertugas di pintu masuk sport hall GOR Turide itu menegaskan, jika masu masuk ke dalam arena harus bayar karcis. Padahal, sebelumnya wartawan koran ini sudah menyepakati adanya kerjasama liputan dengan pihak BNN.

Baca Juga :  BNN NTB Buka Kejurda Basket

“Kalau mau nonton bayar dulu. Karena semua penonton dikenakan karcis. Pokoknya kalau belum bayar tak usah ngeliput, ini perintah dari atasan,’’ ucapnya.

Petugas yang berada di pintu masuk itupun lantas meminta wartawan menghubungi kepala BNN terkait kebijakan peliputan.(cr-adi)

Komentar Anda