Warisin Tetap Maju jadi Calon Bupati

Haerul Warisin (Gazali/Radar Lombok)

SELONG– Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) Haerul Warisin tetap teguh pendirian menghadapi pilkada Lotim 2018 mendatang.

Dirinya tetap akan mengincar kursi orang nomor satu di Lotim. Dia belum berpikir untuk membuka peluang menjadi orang nomor dua seperti jabatan yang diemban saat ini. ‘’ Tetap fix untuk Lotim satu,” kata Warisin   Selasa kemarin (14/3).

Informasinya, warisin dikabarkan juga pernah melakukan pertemuan dengan mantan bupati Lotim sebelumnya Sukiman Azmy. Menanggapi itu, ia tak menampik jika dirinya pernah bertemu dengan Sukiman. Namun  pertemuan itu terjadi secara kebutulan  di  bandara di Jakarta.

[postingan number=3 tag=”politik”]

‘’ Saya memang sempat berpelukan dengan Pak Sukiman di bandara Jakarta. Yang pernah melihat pertemuan saya dengan Pak Sukiman hanya Pak Dandim saja,” kata dia.

Pertemuan yang tak sengaja itu tidak berlangsung lama. Tak berapa lama ngobrol, ia pun kemudian pergi.‘’ Begitu saya balik dari Jakarta. Ada masuk di WA (Whats App) sebut pasangan Sukiman sama Haerul” tutur dia.

Namun dia tidak mempersoalkan jika ada keinginan masyarakat seperti itu. Yang jelas untuk pilkada Lotim nanti, dia tetap akan mencalonkan diri untuk maju menjadi calon bupati bukan calon wakil bupati.‘’ Untuk kesiapan, Insya Allah tetap menjadi nomor satu,” terang dia.

Melihat sejumlah calon bupati yang sudah mulai bermunculan bahkan bergerilya menarik simpati masyarakat, hal itu  baginya wajar   saja. Apa yang dilakukan bakal calon bupati yang lain dianggap sebagai upaya untuk melakukan sosialiasi agar lebih dikenal  masyarakat luas. Namun untuk dia sendiri, belum begitu intensif melakukan itu.  Sementara ini, dirinya masih fokus bekerja menyelsaikan sisa masa jabatan yang kurang lebih tinggal setahun lagi. Tapi jika sudah mulai waktunya, dirinya tentu akan  akan melakukan hal sama sesuai aturan yang berlaku. ‘’ Saya ini kan masih kerja untuk masyarakat. Nanti kalau saya sudah dikasih cuti  dan sudah tahapan kita akan lakukan sesuai tahapannya. Kalau calon lain silahkan, pasang saja spanduk  supaya populer,” ungkap dia.Disinggung siapakan nanti yang akan mendampinginya, Warisin  belum bisa memberikan bocoran. Tapi kata dia siapa saja, punya peluang untuk mendampinginya maju di pilkada nanti.“ Kalau masalah pendamping itu ada tahapannya, nanti kalian akan tau,” tutup dia. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid