Warga yang Tak Punya Tiket Kecewa Dilarang Nonton WSBK dari Atas Bukit

(Blend Foto) Warga menonton dari atas bukit sebelum diminta turun, Jumat kemarin (11/11/2022). (M.Haeruddin/ Radar Lombok)

PRAYA—Warga sekitar yang ingin menonton balap World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada 11-13 November dari atas bukit, terpaksa harus menelan kekecewaan.

Pasalnya, aparat kepolisian sudah berjaga ketat dan melarang masyarakat untuk menonton dari atas bukit. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya seperti MotoGP, warga masih bisa dengan leluasa menonton dari atas bukit.

Sahri salah seorang warga mengatakan, awalnya sengaja menonton di bukit, karena selain tiket mahal, menonton dari atas bukit dianggap lebih menyenangkan. Sehingga mereka sangat menyayangkan adanya larangan untuk menonton itu.

Baca Juga :  Sekjen PKS Sangat Bangga WSBK Terselenggara di Kepemimpinan Kader PKS

“Jadi kita pilih bukit karena tiket kemahalan dan di bukit bebas bawa makan dan minuman. Cuma pas di bukit kita disuruh pulang karena memang harus steril, makanya kita kecewa karena tidak bisa nonton dari bukit,” ungkap warga Kuta ini saat ditemui di bukit depan Sirkuit Mandalika bersama warga lainnya, Jumat (11/11/2022)

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto ketika dikonfirmasi tidak menapikan, warga dilarang nonton WSBK dari bukit di sekitar Mandalika.

Baca Juga :  Penonton Final Race WSBK Mandalika Membeludak

Alasannya, karena pihak penyelenggara sudah menyiapkan tempat untuk warga yang ingin nonton WSBK di dalam sirkuit.

“Makanya guna mengantisipasi adanya masyarakat yang nonton dari bukit, aparat keamanan telah menyiagakan Brimob di dua titik yakni di bukit depan sirkuit dan di bukit seger. Selain melarang warga nonton dari bukit, kita juga melarang warga untuk menaikkan drone di sekitar Sirkuit Mandalika,” terangnya. (met)

Komentar Anda