Warga Tiwugalih Praya Dihebohkan dengan Penemuan Mayat

Petugas mengevakuasi mayat Hari Hartoyo (56) dari rumah kontrakan di BTN Pemda, Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Jumat (8/12/2023). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Warga dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki dalam rumah kontrakan di BTN Pemda, Kelurahan Tiwugalih, Kecamatan Praya, Jumat (8/12/2023)

“Laki-laki bernama Hari Hartoyo (56) ditemukan tidak bernyawa pada Jumat (8/12/2023) pukul 15.30 WITA,” kata Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil oleh TKP korban diperkirakan meninggal tiga hari lalu. Korban diketahui merupakan warga asal Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan saksi saat olah TKP, awal penemuan mayat itu bermula dari saksi Lalu Samuil tetangga korban yang mengetahui bahwa korban tidak ada kabar selama tiga hari.

Kemudian saksi mendatangi kontrakan korban dengan meloncat pagar yang saat itu masih terkunci.

Selanjutnya saksi memanggil korban dan mencium bau yang sangat menyengat dan banyak lalat.

Mengetahui hal tersebut saksi memanggil tetangga sekitar didampingi Bhabinkamtibmas dengan membuka kamar korban dan menemukan kondisi korban sudah meninggal dengan posisi tengkurap.

Kemudian Tim Inafis Sat Reskrim Polres Loteng bersama BPBD mengevakuasi jenazah dan langsung dibawa menggunakan mobil jenazah ke RSUD Praya.

Informasi yang didapat dari keluarga korban bahwa saudara Hari Hartoyo memiliki riwayat penyakit hipertensi dan lambung yang sudah diderita lama.

Dan keluarga korban juga menolak autopsi dengan meneken surat pernyataan penolakan. (met)

Komentar Anda