Warga Tertimpa Pohon Hingga Tewas

LOKASI : Inilah lokasi penebang pohon tewas di Desa Suradadi Kecamatan Terara.
LOKASI : Inilah lokasi penebang pohon tewas di Desa Suradadi Kecamatan Terara.
Advertisement

SELONG – Malang nasib Pulih (70), laki-laki asal Desa Suradadi Kecamatan Terara. Pulih menjadi korban kecelakaan dalam pekerjaan menebang pohon di desa setempat, Minggu (14/6) sekitar pukul 16.05 Wita.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Lalu Jaharudin, menjelaskan, saat kejadian korban bersama 6 orang saksi bertugas menarik bagian atas pohon dengan menggunakan tali. Pada saat pohon mulai tumbang, para saksi yang bertugas menarik pohon dengan tali langsung lari berhamburan menghindari jatuhnya batang pohon.Namun, tanpa disadari korban yang jugas bertugas menarik pohon tidak terlihat. Setelah dicari oleh saksi, korban ditemukan dalam keadaan tertimpa bagian atas cabang pohon, dan mengenai badan korban.”Akibat kejadian itu korban diperkirakan langsung meninggal dunia di tempat,” katanya, Senin (15/6).

Adapun maksud penebangan pohon dilakukan untuk dijual oleh pemiliknya. Sementara korban bersama saksi lainnya bertujuan menolong untuk menarik kayu pohon yang ditebang. “Pihak keluarga korban menerima meninggalnya korban adalah murni karena kecelakaan dan kelalaian dalam bekerja dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” katanya.

Mantan Kapolsek Montong Gading ini menjelaskan, kalau sebelum korban dinyatakan meninggal dunia, korban sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Terara. Namun, pada saat sudah sampai Puskesmas sudah meninggal dunia.

“ Menurut keterangan dari Puskesmas, sempat dirawat dengan menjahit kepalanya, hanya saja, saat dirawat korban sudah meninggal dunia,”katanya.(wan)