Warga Serbu Arena MTQ

MATARAM-Pelaksanaan MTQ tinggal hitungan hari. Semangat warga Kota Mataram menyambut moment besar ini terlihat sekali. Mereka mneyerbu arena MTQ.

Lokasi utama MTQ di Islamic Center (IC) selalu ramai dikunjungi warga beberapa malam terakhir ini. Di sini mereka bisa menyaksikan para penari yang tengah berlatih. Suasana semakin semarak dengan adanya lampu penerang yang maksimal.

Di dekat panggung astaka, ratusan penyanyi tengah berlatih paduan suara. Malam Rabu kemarin, Gubernur NTB HM. Zainul Majdi bersama wakilnya, HM. Amin sempat datang ke lokasi.

Kedatangan kepala daerah ini menyedot perhatian pengunjung. Sebagian mereka berebutan untuk berfoto bersama.

M. Zaini, salah satu pengunjung mengaku kagum dengan keindahan dan suasana di panggung utama MTQ. Sejak beberapa hari yang lalu dirinya sudah berkeinginan untuk bisa melihat persiapan MTQ dari dekat.” Selama ini kan IC ditutup, mumpung dibuka makanya saya dan keluarga datang." tuturnya.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII Lotim Resmi Ditutup

NTB pernah menjadi tuan rumah event yang sama puluhan tahun silam. “ Dulu hanya dapat cerita, sekarang ingin menyaksikan sendiri." Harapnya.

Warga lainnya, Haerul, mengatakan, MTQ tahun ini sangat berharga bagi dirinya. Laki-laki 50 tahun ini bernostalgia tentang MTQ tahun 1973 di Mataram.” Dulu lokasinya di kantor Bank Indonesia saat ini,” ungkapnya.

Waktu itu ia duduk di bangku sekolah dasar. Ia dan-temannya mendapat kesempatan menjadi pembawa bendera saat berbaris menyambut tamu.”Kapan lagi bisa ketemu MTQ, kalau masih hidup 40 tahun lagi,” ungkapnya.(ami)