Warga ”Rowah” untuk Zul-Rohmi

Zul-Rohmi
ROWAH: Warga Kampung Banjar Ampenan Kota Mataram menggelar rowah sebagai doa untuk kemenangang Zul-Rohmi. (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Demi keberlangsung estafet kepemimpinan TGH M Zainul Majdi atau Tuan Guru bajang (TGB), warga Kampung Banjar Ampenan, Mataram menggelar rowah (doa dan syukuran). Rowah ini dihajatkan bagi pasangan calon (Paslon) nomor 3 di Pilkada NTB, Zulkiflimansyah – Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). Rowah berlangsung, Selasa kemarin (20/3).

Tokoh agama Kampung banjar, H Sanah mengatakan, rowah ini tidak saja dihajatkan sebagai doa untuk kemenangan Paslon Zulrohmi. Gawe adat ini juga dihajatkan menjadi rasa syukur terhadap kepemimpinan TGB yang telah membawa kemajuan bagi NTB.

“Kami warga NTB merasa senang dan bangga dengan kiprah beliau yang terus moncer di pentas nasional. sebagai seorang tuan guru atau ulama dengan segudang prestasi dalam membangun NTB selama masa kepemimpinan beliau,”  katanya.

Untuk estafet kepemimpinan NTB kedapan, jelasnya, pengganti TGB harus mampu melanjutkan prestasi dan pembangunan NTB lebih baik lagi. Harapan itu akan bisa dilanjutkan oleh paslon yang  memiliki pengalaman yang  baik secara nasional.  

Haji Sanah menambahkan, pasangan  Zul-Rohmi lah yang tepat melanjutkan estafet kepemimpinan TGB lima tahun mendatang. “Jika ditakdirkan menang, 

Paslon ini selain muda, juga memiliki kualitas dan kapabilitas yang  hampir sama seperti TGB,” ujarnya.  

Lebih jauh Haji Sanah menambahkan, pasangan dengan jargon NTB Gemilang ini merupakan pasangan yang komplit. Dengan hadirnya Sitti Rohmi sebagai satu-satunya calon perempuan diharapkan mampu membawa aspirasi perempuan NTB kedepan.

“Ciri jilbab ijo (hijau) ini yang akan menjadi magnet kuat dikalangan pemilih perempuan,” tambahnya.

Selain itu, Haji Sanah bersama warga Kampung Banjar lainnya berkomitmen  terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat pada 27 Juni mendatang memilih pasangan Zul-Rohmi.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat, M Nasib Ikroman mengatakan, sebagai partai pengusung Paslon Zul-Rohmi, berkewajiban menjaga standing kemajuan yang dialami NTB semasa kepemimpinan TGB. Standing tersebut  diyakini akan terjaga jika Paslon Zul-Rohmi memimpin NTB.

“Jangan sampai kemajuan yang ada sekarang ini malah dibuat mundur,” ucapnya.

Kesuksesan TGB membangun NTB, bebernya, tidak bisa dipungkiri. Ini bisa dilihat dengan kasat mata dan dari berbagai survei yang dilakukan banyak pihak. Nyaris dari semua hasil survei itu menyebutkan masyarakat NTB puas dengan kinerja TGB.

Khusus terhadap paslon Zul-Rohmi, Ikroman menegaskan, perjuangan Pilkada NTB sudah kian dekat menuju pencoblosan. Pihaknya memastikan akan terus bekerja keras guna memenangkan kontestasi.

“Langkah yang kita lakukan yakni dengan fokus menyapa masyarakat langsung dari pintu-ke pintu, dari kampung ke kampung,” tegasnya. (yan)