Warga Pringgabaya Tewas Gantung Diri

Warga Pringgabaya Tewas Gantung Diri
GANTUNG DIRI : Tim identifikasi dan petugas medis saat mengevakuasi mayat korban yang tewas gantung diri untuk dibawa ke Puskesmas kemarin.(Ist for Radar Lombok)

SELONG– Subardi, warga Dusun Embuk Lauk Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sekitar pukul 15.40 Wita, Kamis (12/3).

Kejadian ini membuat geger warga. Mayat korban ditemukan tergantung di plafon rumah. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek setempat.

Kapolsek Pringgabaya AKP Amar Ma’ruf ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang tewas gantung diri. Setelah mendapat laporan, petugas langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. “Mayat korban pertama kali diketahui oleh dua orang saksi bernama Suryadi dan Zulkifli” ungkap Kapolsek kemarin.

Kronologi kejadian bermula saat dua orang saksi mendatangi ruma korban untuk mengambil jaket. Sampai di rumah dan masuk, kedua saksi lagsung terkejut ketika melihat korban sudah tidak bernyawa mengenakan celana jeans panjang dan tidak pakai baju. “ Posisinya korban gantung diri di ruang keluarga. Dia gantung diri menggunakan tali diikatkan di kayu atap rumahnya,” ungkapnya.

Setelah melihat itu, kedua saksi memberitahu warga. Setiba di TKP, polisi bersama warga menurunkan mayat. “Kita koordinasi juga dengan tim identifikasi dari Polres untuk datang ke lokasi ‘’ imbuhnya.

Dari keterangan saksi, sebelumnya korban sempat menceritakan keluhannya hidup yang selalu susah dan lelah berpikir. Bahkan korban sendiri sempat mengatakan ingin bunuh diri.” Namun ketika itu saksi tidak begitu merespon karena dikira hanya main-main ‘’ imbuh Ma’ruf.

Selanjutnya mayat korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk divisum. Bahkan sempat ada rencana untuk diotopsi, tapi pihak keluarga menolak. Dari hasil penyidikan, baik itu keterangan saksi dan hasil olah TKP, korban meninggal dipastikan karena gantung diri.” Keluarga menganggap ini sudah takdir. Dan kita juga buatkan surat pernyataan penolakan otopsi dari keluarga,” tutupnya.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid