Warga Pilih Lebaran Topat di Pantai yang Tak Dijaga Aparat

Pengunjung di Pantai Sokong saat Lebaran Topat, Kamis (20/5/2021). (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Aparat menjaga ketat pintu masuk sejumlah pantai di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada momen Lebaran Topat, khususnya pantai yang biasanya ramai dikunjungi warga.

Namun, warga pun tak habis akal untuk bisa ke pantai saat momen Lebaran Topat. “Tadi, kami muter-muter ke Pantai Sira, Pantai Impos semuanya tutup. Akhirnya kami ke Pantai Sokong yang masih belum tersentuh. Pintu masuk saja melalui jalan setapak dan harus melintasi jalan lingkar utara yang belum jadi,” ungkap salah satu pengunjung, Sarhan kepada Radar Lombok, Kamis (20/5/2021).

BACA JUGA :  Dua Pria Mabuk Mengamuk, Gebuk Warga Pakai Bambu

Ia mengaku berkunjung ke pantai untuk merayakan Lebaran Topat bersama keluarganya. Tentu dengan tetap menggunakan masker. Dan ternyata, tidak Sarhan saja yang berkunjung ke pantai tidak terkenal itu. Banyak juga yang mengikuti.

BACA JUGA :  Senggigi Sepi

Seperti diketahui, Melalui Surat Edaran (SE) Bupati Lombok Utara Nomor: 188.64/110/BUP/2021, seluruh objek wisata di Lombok Utara dinyatakan ditutup pada 20-23 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan pada masa pandemi covid-19 itu, khususnya pada momen Lebaran Topat. (flo)