Bangun Irigasi, Warga Penarukan Doakan Lalu Ahmad Ismail Sukses di Pilkada 2024

Pelaksanaan pembangunan saluran irigasi di Dusun Penarukan Lauq, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung melalui program aspirasi Anggota DPRD Provinsi NTB Lalu Ahmad Ismail. (IST/RL)

GIRI MENANG–Program Aspirasi Pokok Pokiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi NTB Lalu Ahmad Ismail menyasar masyarakat yang ada di Dusun Penarukan Lauk, Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Di dusun ini, program Lalu Ismail membangun saluran irigasi pertanian dan melakukan pembangunan rabat jalan.

Warga terutama para petani sangat bersyukur atas program ini, warga mendoakan agar Lalu Ahmad Ismail sukses di Pilkada 2024 mendatang.

Kepala Dusun Panarukan Lauq Ramli Ahmad menjelaskan, Lalu Ahmad Ismail menggelontorkan sejumlah program pembangunan fisik berupa saluran irigasi dan rabat jalan. “Program yang ada di dusun kami, saluran irigasi dan rabat jalan,” kata Ramli, Jumat (1/10/2021).

BACA JUGA :  Gowes Sambil Menikmati Jajanan di Kebon Ayu

Panjang talud irigasi yang dibangun 200 meter, begitu juga dengan rabat jalan yang akan dikerjakan, panjang ratusan meter. Dengan dilakukan perbaikan dan talud irigasi ini, sangat membantu masyarakat, terutama para petani, karena selama ini, kondisi saluran irigasi ini buruk, membuat air tidak lancar, dan mengganggu kegiatan pertanian.

BACA JUGA :  Bangun Jalan di Kuripan, Warga Sebut Lalu Ahmad Ismail Layak Maju Pilkada

“Dengan sudah bagusnya saluran irigasi ini, petani jadi lebih mudah mendapatkan air, ” jelasnya.

Ia menambahkan, tingkat kesulitan para petani sebelum dilakukan pembangunan irigasi sangat tinggi, para petani sangat kesulitan, terkendala mendapatkan air. “Sangat luar biasa perbaikan irigasi ini, karena sebelumnya macet,” ceritanya.

Menurut Ramli, Lalu Ismail adalah sosok wakil rakyat yang milenial, masyarakat merespons positif atas kiprah dari Lalu Ismail yang banyak menyentuh masyarakat melalui program- program yang dijalankan. (ami/*)