Warga Miskin Dapat Bantuan Sembako

SELONG—Sebanyak 4.039 warga miskin di Lombok Timur (Lotim) diberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako).  Bantuan tersebut diberikan langsung oleh pemerintah provinsi melalui Dinas ESDM Perindag Lotim, dengan cara pengajuan proposal.

Dari 4.039 warga miskin yang diberikan bantuan Sembako itu, tersebar di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Lotim. Para penerima bantuan merupakan warga miskin dengan beragam latar belakang, termasuk para petani. Proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Dan itu dilakukan sejak beberapa hari lalu. “Sasaran bantuan paket Sembako ini untuk masyarakat miskin,” terang Kasi Pengadaan dan penyaluran Dinas ESDM Perindag Lotim, Wasilun kemarin (6/9).

Dikatakan, untuk tiap paket bantuan itu didalamnya terdiri dari beras sebanyak 5 kilogram, mie instan lima bungkus, gula satu kilogram, dan minyak goreng. “Untuk Lotim dibagikan kepada 4.039 warga miskin,” ungkapnya.

Bantuan serupa lanjut Wasilun, juga diberikan tahun sebelumnya. Namun penyalurannya saat itu khusus untuk warga miskin yang berprofesi sebagai petani tembaku dan sejenisnya . Yang jelas pemberian bantuan dilakukan dengan cara melalui pengajuan proposal yang ada disetiap kecamatan. “Ini program langsung dari provinsi, kita hanya sebatas mendampingi saja,” ungkapnya.

Proses penyerahan bantuan itu langsung diberikan ke warga yang tercatat menerima bantuan. Dari jumlah itu, mereka tersebar di beberapa kecamatan, seperti di Pringgabaya, Jerowaru, Sakra Barat, Terara, Selong, Keruak dan Sikur. “(Memang) tidak diberikan ke semua kecamatan,” pungkasnya. (lie)