Warga Mekar Sari Dihebohkan Penemuan Bayi

BAYI: Desa Mekar Sari dihebohkan oleh penemuan bayi (M.Haeruddin/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Warga Dasan Ranjok Barat Desa Mekar Sari Kecamatan Gunung Sari dihebohkan oleh penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan, Minggu (4/6) sekitar pukul 05.30 Wita. Bayi malang ini diduga hasil hubungan gelap.

Sang bayi ditemukan dalam kondisi masih hidup dan juga diperkirakan dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan. Ia memiliki berat badan 2,5 kilogram. Bayi ditemukan pertama kali oleh Haji Azhar, warga setempat.

Kronologisnya, Haji Azhar melaksanakan salat subuh. Seusai salat, ia pulang dan di tengah jalan mendengar suara tangis bayi. Ia pun mendekati sumber suara. Setelah lama mencari, ia pun menemukan tubuh bayi perempuan dalam keadaan telanjang dan ari-ari masih belum terpotong.

Azhar terkejut dan berteriak memanggil warga lainnya. Salah satu rekannya, Sahrum, membawa bayi tersebut ke rumahnya untuk dirawat. Warga berdatangan. Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke ke kantor kepolisian terdekat.

BACA JUGA :  Fauzan Tegaskan WTP Diraih dengan Cara Bersih

Kapolsek Gunung Sari AKP Hari Priono ketika dikonfirmasi Radar Lombok membenarkan adanya kejadian itu. Disampaikannya, personel Polsek langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapat informasi dari masyarakat. ” Benar ada penemuan bayi dan petugas sudah berada dilokasi untuk melakukan penyelidikan,”ungkapnya.

Bayi malang  tersebut untuk sementara berada dalam perawatan ustad Abror yang tidak lain adalah keluarga Haji Azhar. Polisi belum bisa memastikan bayi ini adalah hasil hubungan di luar nikah.”Kita tidak bisa memastikan bahwa bayi itu hasil hubungan gelap meskipun besar kemungkinanya  iya. Untuk sementara pelaku masih tahap penyelidikan,”ungkapnya.

Polisi sudah memeriksa beberapa saksi termasuk menanyakan apakah ada orang dekat yang berada ditempat tersebut dalam kondisi mengandung. Itu bisa dilakukan untuk mempermudah aparat mengungkap pelaku.”Bayinya sekarang sehat setelah mendapat perawatan. Kita masih memburu pelaku semoga bisa cepat kita tangkap,” ungkapnya.(cr-met)