Warga Lobar Buang Sampah di Mataram, Lurah Marah

sampah lombok
TERTANGKAP : Oknum warga Lobar tertangkap basah buang sampah di wilayah Kota Mataram tepatnya di wilayah Kelurahan Rembiga, Senin (2/1). (Ist for Radar Lombok)

MATARAM – Lurah Rembiga Sunardi marah mengetahui ada warga Lombok Barat yang membuang sampah di wilayah Rembiga yang merupakan wilayah Kota Mataram. Warga yang dipergoki buang sampah tersebut diketahui berasal dari perumahan Belencong Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Rembiga memang merupakan wilayah perbatasan Kota Mataram dengan Lombok Barat.

Kepada Radar Lombok kemarin, Sunardi menuturkan bahwa aktivitas buang sampah oleh warga Lombok Barat sudah lama terjadi. Sampah dibuang persis di ujung jembatan perbatasan Lombok Barat dengan Mataram tepatnya di Jalan Dr. Wahidin Kelurahan Rembiga.” Tadi pagi saya turun sekitar pukul 05.30 Wita. Saya tangkap basah oknum warga BTN Belencong yang buang sampah,” kata Sunardi.

[postingan number=3 tag=”sampah” ]

Ia pun waktu itu langsung memaksa oknum warga tersebut memungut kembali sampahnya.”Ini sudah sering sekali makanya saya turun langsung,” tegasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan koran ini, sampah belum ditangani dengan baik pasca pesta pergantian tahun. Di beberapa titik TPS terlihat sampah menumpuk seperti di Jalan Gajah Mada Pagesangan dan lain-lain.

Kondisi ini disayangkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kota Mataram Ismul Hidayat. Ia mengaitkan masalah ini dengan belum terisinya jabatan yang khusus mengelola sampah. Setelah pesta tahun baru, sampah jadi masalah.” Dinas yang memegang urusan kebersihan seharusnya jangan dibiarkan kosong,” ungkapnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid