Warga Kesal, Pelaku Digebuk, Motor Dibakar

Warga Kesal, Pelaku Digebuk, Motor Dibakar
DIBAKAR: Motor jambret yang dibakar warga dievakuasi polisi untuk dijadikan barang bukti. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Sial dialami Sugeng Rihanto bersama rekannya. Garong jalanan alias jambret ini berhasil ditangkap warga sebelum menikmati hasil kejahatannya.

Ceritanya, Sugeng Rihanto bersama rekannya menjambret Nurul Azizah sekitar pukul 22.00 Wita, Sabtu (6/4). Waktu itu, karyawan Indomaret yang bekerja di jalan raya Dusun Siren Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra itu, hendak pulang ke rumahnya di Dusun Muntut Desa Rensing Kecamatan Sakra Berat. Nurul Azizah menaiki motor matik Honda Beat. Dia menaruh handphone-nya di kantong motornya bagian depan.

BACA JUGA: Mayat Korban Pembunuhan Gegerkan Warga

Sugeng dan rekannya kemudian membuntuti calon korbannya. Begitu ada kesempatan, Sugeng dan rekannya langsung melancarkan aksinya. Dia menjambret HP Nurul Azizah. Sadar dijambret, Nurul Azizah pun akhirnya berteriak maling sambil berusaha mengejar pelaku. Warga Tanak Kaken yang mendengar teriakan itu berusaha membantu mengejar.

Upaya pengejaran itu berbuah hasil. Sugeng Rihanto berhasil ditangkap warga bersama motornya. Sementara rekannya berhasil kabur melarikan diri. Warga yang kesal dengan ulah jambret itu langsung beraksi. Bogem mentah pun mendarat di wajah dan sekujur tubuhnya bertubi-tubi. Untuk melampiaskan kekesalannya, warga juga membakar motor Sugeng. ‘’Begitu kita terima laporan, kita langsung bergerak menyelamatkan pelaku dari amukan warga,’’ kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Jaharuddin, Minggu (7/4).

Polisi kemudian mengamankan pelaku bersama barang buktinya. Sementara rekan Sugeng yang berhasil kabur masih diburu polisi. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid