Warga Kesal Jalan tak Kunjung Diperbaiki

Beramai-ramai Tanam Pohon Pisang

KESAL : Warga Denggen Kecamatan Selong melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan rusak sepanjang 1,5 kilometer, Selasa (1/6). (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Warga Denggen Kecamatan Selong menumpahkan kekesalan mereka atas kondisi jalan mereka yang rusak dan tak kunjung diperbaiki dengan menanaminya pohon pisang, Selasa (1/6). Ada puluhan batang pohon pisang yang ditanam di tengah jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut.

Warga juga memajang tulisan yang berisikan  ungkapan protes dan  kekesalan terhadap  Pemkab dan DPRD Lotim karena kurangnya perhatian terhadap kondisi jalan tersebut. Kata mereka, Pemkab telah berjanji segera memperbaiki jalan ini namun sampai sekarang belum terealisasi.”Jalan ini sudah puluhan tahun tidak pernah disentuh perbaikan. Bahkan dari perbaikan orang tua kami di sini  pengerasan jalan terakhir dilakukan di tahun 1984. Setelah itu tidak pernah disentuh lagi,” tutur Satriawadi,  koordinator warga.

Baca Juga :  Penjual Miras Kena Denda Rp 2 Juta
Baca Juga :  Perpres Bikin Desa tak Leluasa Berkreasi

Jalan tersebut merupakan akses  utama bagi warga  menuju ke desa lainnya. Kondisi jalan yang rusak seperti ini tentunya sangat tidak nyaman dan juga mengancam  keselamatan warga. Apalagi kerusakan sudah berlangsung lama.”Apalagi ketika musim hujan  kerusakan semakin parah,” terangnya.

Karenanya mereka mengingatkan Pemkab untuk menyikapi tuntutan mereka.”(lie)