Warga Kediri Selatan Demo Minta Kadus Diganti

Warga Kediri Selatan Demo
DEMO : Ratusan warga Desa Kediri Selatan melakukan demo di depan kantor desa setempat menuntut para Kadus diganti.( Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Ratusan warga Desa Kediri Selatan Kecamatan Kediri  bedemo di depan kantor desa setempat, Rabu  (18/12). Mereka menuntut Kades mengganti enam Kadus yang ada di desa ini. Enam Kadus ini adalah mereka yang diangkat kembali beberapa waktu lalu. Warga meminta dilakukan pengangkatan Kadus melalui Pansel sebagaimana yang sudah diatur dalam Perda.

Perwakilan warga, Iskandar menjelaskan, tuntutan warga adalah menuntut Kades segera mengisi jabatan Kadus yang sudah berakhir masa jabatannya. Jabatan para Kadus sudah berakhir pada bulan Maret lalu. Kades awalnya meminta diberikan waktu sampai bulan Agustus lalu untuk melakukan persiapan pergantian Kadus, namun faktanya sampai bulan Agustus tidak ada kunjung terealisasi pergantian Kadus. Warga kemudian bersurat lagi ke desa hingga camat. Dalam perjalannya, Kades malah mengangkat kembali semua Kadus yang sudah diberhentikan karena habis masa jabatan tersebut. Enam Kadus itu adalah Kadus Sedayu  Selatan, Sedayu Tengah, Bengket Dalem, Teratai, Sedayu Timur dan Kadus Sedayu Utara.

Kepala Desa Kediri Selatan, Edy Erwinsyah, mengatakan, memang Keenam Kadus sudah diaktifkan kembali, namun sampai saat ini pihaknya belum menerbitkan SK.”Sampai detik ini saya belum menerbitkan SK untuk Kadus,” katanya.

Apa yang diminta oleh masyarakat sudah berusaha diakomodir. Setelah pemberhentian Kadus selama lima bulan berjalan, pihaknya selaku Kades tidak mungkin bekerja sendirian. Sementara dalam waktu dekat akan ada program Prona.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid