Warga Karang Bongkot Nobar Film “ G30S/PKI ”

Warga Karang Bongkot Nobar Film “G30S/PKI”
NOBAR : Suasana nonton bareng Film “G 30 S/PKI” di aula Kantor Desa Karang Bongkot, Sabtu (23/9). (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Ratusan warga Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat menggelar nonton bareng (Nobar) film “ G30S/PKI ” yang diadakan Pemerintah Desa Karang Bongkot bersama Koramil TNI setempat di aula kantor desa, Sabtu (23/9).

Warga antusias nonton bareng. Tidak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak juga ikut menonton, tidak ketinggalan ibu-ibu. Mereka penasaran dengan film yang mengkisahkan pemberontakan partai terlarang, PKI itu terutama sejarah pembunuhan para jenderal TNI.

Pemutaran film dimulai sekitar 20.30 Wita. Banyak anak-anak didampingi oleh orang tua mereka saat menonton. Meski kualitas gambar tidak bagus, mereka tetap semangat menonton.

Beberapa anak yang ditanya, mengaku ikut menonton karena anak-anak antusias dengan keramaian saja. Berbeda dengan para remaja. Ilham misalnya. Siswa kelas IX SMP 1 Mataram ini mengaku menonton karena penasaran bagaimana sebenarnya sejarah PKI. Selama ini diakuinya hanya mendengar dari guru, televisi dan cerita-cerita. “ Kalau menonton langsung kan bisa lebih tahu sejarahnya bagaimana,” ungkapnya.

Berbeda lagi dengan para orang dewasa yang menonton. Rata-rata ingin mengetahui bagaimana pembantaian PKI terhadap para jenderal. “ Ternyata begitu caranya,” kata salah seorang warga, Inaq Mehram saat melihat aksi keji anggota PKI.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid