Warga Jakem Tewas Tertimpa Pohon

TUMBANG: Polisi melakukan penanganan pohon tumbang di Dusun Gunung Sari Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Hujan disertai angin kencang terjadi pada Jumat malam (6/1) menyebabkan pohon tumbang yang memakan korban jiwa dan merusak rumah warga di wilayah Kecamatan Lembar. Pohon tumbang terjadi terjadi di tiga titik, salah satunya mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kapolsek Lembar, IPTU I Ketut Suriarta,  mengatakan  jajarannya telah melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang terjadi di tiga titik yang salah satunya menyebabkan korban meninggal.”Ada tiga titik pohon tumbang, satu titik memakan korban jiwa, satu orang meninggal,” kata Kapolsek kemarin.

Warga  tertimpa pohon di Dusun Al Abror Desa Jembatan Kembar Timur sekitar pukul 07.00 wita. Saat itu korban, MU (46), perempuan asal Dusun Tibu Lingkung Desa Jembatan Kembar Timur berkendara menuju pasar. Korban tertimpa pohon aren pada saat berangkat menuju pasar di Dusun Al abror Desa Jembatan Kembar Timur. “Korban tertimpa pohon aren yang tumbang saat hendak mau ke pasar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tersangka Korupsi Dana RTG Sigerongan Ditahan

Warga membantu namun MU tak selamat. Keluarga menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan menganggapnya sebagai musibah.

Di lain tempat pohon tumbang juga terjadi di Dusun Gunung Sari Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar dan menimpa rumah warga. “Menimpa rumah  Junaidi dan menghalangi akses jalan dusun. Untuk saat ini sudah dilakukan pemotongan batang pohon oleh personel Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar,” terangnya.

Selain itu, terjadi juga pohon tumbang di jalan raya Yos Sudarso Dusun Bawak Bunut Desa Jembatan Gantung.“Kami jajaran Polres Lombok Barat dan Polsek Lembar, telah mendatangi tempat kejadian, melakukan penanganan melalui pemotongan pohon dan melakukan pengaturan arus lalulintas,” ujarnya.

Baca Juga :  Jalan Putus, Ratusan Warga Terisolir

Sementara itu Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Bambang Indrat Sugianto mengkonfirmasi bahwa saat ini jajarannya telah melakukan pembersihan.“Menurunkan anggota patroli dan Dalmas Pleton III Sat. Samapta Polres Lobar, beserta peralatannya berupa chainsaw untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” ungkapnya.

Antara lain melakukan penebangan terhadap pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang menghalangi jalan. “Sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu di sepanjang ruas jalan raya tikungan Desa Jembatan Gantung. Namun kini telah dapat dialui kembali dengan lancar dan aman,” tutupnya.(ami)

Komentar Anda