Warga Gunung Malang Geger Penemuan Mayat

PENEMUAN MAYAT: Amaq Rohani, warga Dusun Biak Daya, Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, ditemukan warga dalam keadaan meninggal. Dimana mayatnya bahkan telah membusuk dan dikerubuti belatung (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Warga Dusun Leper, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Rabu kemarin (15/3) digegerkan penemuan mayat yang telah membusuk, dan dipenuhi belatung, serta rambutnya juga telah lepas dari batok kepalanya.

Mayat pria bernama Amak Rohani, 75 tahun ini ditemukan tergeletak di ladang miliknya sendiri di Dusun Leper. “Dia pertama kali ditemukan oleh Amaq Ris, yang kebetulan menghampiri ladang korban tadi pagi sekitar pukul 06.30 Wita,” kata Anwar, salah satu warga Leper.

Korban ditemukan pertama kali dengan kondisi tergeletak di saung yang terletak di tengah ladangnya, berjarak sekitar 1,5 km dari perkampungan Dusun Leper. Dikatakan korban selama ini tinggal sendiri di ladangnya seluas sekitar 30 are yang ditanami jagung, dan kini sedang menunggu panen.

[postingan number=3 tag=”mayat”]

Penemuan mayat ini tentu saja menggemparkan warga setempat, hingga kemudian melaporkannya ke pihak Polisi untuk dilakukan pemeriksaan. Tak lama petugas dari Polsek Pringgabaya datang untuk melakukan pemeriksaan atas jasad yang diperkirakan telah tewas sekitar lima hari tersebut.

Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas, untuk dilanjutkan ke RSU Selong, guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut, sebelum diserahkan ke keluarganya. “Tidak ada tanda-tanda akan indikasi penganiayaan atau kematian tak wajar,” kata Kapolres Lotim melalui Kapolsek Pringgabaya, Kompol Cecep Mulyadi.

Jika menurut keterangan keluarga kata Kapolsek, korban diketahui memang mengalami sakit-sakitan. Sehingga pihak keluarga pun mengikhlaskan kepergian korban, serta menolak untuk dilakukan otopsi. “Kita sudah menyarankan untuk dilakukan proses otopsi, akan tetapi keluarga menolak dan telah mengikhlaskan,” imbuhnya.

Bahwa korban diperkirakan telah tewas sekitar lima hari sebelum ditemukan warga. Dengan kondisi daging di beberapa anggota tubuh telah rontok, dan membusuk, serta berbelatung. Sehingga menimbulkan bau busuk yang sangat menyengat. Hingga dikatakan jasad korban di bawa ke RSU Selong untuk dimandikan sebelum diserahkan ke pihak keluarga. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid