Warga Gapuk Rebutan Jatah PJU

PJU : Anggota DPRD Lombok Barat dari Fraksi Nasdem, Khatib Qazwaini, saat menjelaskan program PJU saat reses di Dusun Batu Mulik Desa Gapuk Kecamatan Gerung kemarin (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG– Reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Lombok Barat dari Fraksi Nasdem, Khatib Qazwaini, di Dusun Batu Mulik Desa Gapuk Kecamatan Gerung kemarin, berlangsung lancar dan dipergunakan oleh warga untuk menyampaikan banyak aspirasi. Misalnya, warga dari dusun yang berbeda-beda “berebut” program Penerangan Jalan Umum (PJU) supaya dusun mereka dapat jatah. Warga berharap program PJU dimaksimalkan supaya kampung mereka terang-benderang dan angka kriminalitas bisa ditekan.

Dalam reses ini, sejumlah warga bergantian menyampaikan aspirasi. PJU adalah salah satu poin aspirasi yang mereka sampaikan. Masing-masing meminta agar program PJU berada di wilayah mereka. “ PJU ini memang diharapkan warga, makanya mereka antusias,” ungkap anggota dewan, Khatib Qazwaini, yang menyelenggarakan reses siang kemarin.

Khatib pun menerima aspirasi warga. Ia menegaskan akan memperjuangkan aspirasi yang ada. Ia juga membenarkan bahwa PJU merupakan salah satu kebutuhan warga.

[postingan number=3 tag=”pju”]

Lewat program aspirasi, lanjut politisi Dapil Gerung-Kuripan ini, ia memastikan ada program PJU yang menyasar wilayah Desa Gapuk dan sekitarnya. Jumlahnya belasan titik. Lokasinya juga sudah dipetakan. “ Nanti soal teknis dimana lokasi pemasangannya, akan kita koordinasikan dengan pemerintah desa,” ungkapnya.

Pertemuan juga dihadiri oleh jajaran kepolisian dan TNI. Secara umum, wilayah Lombok Barat memang membutuhkan penambahan PJU yang maksimal. Ada banyak titik jalan strategis yang kondisinya gelap-gulita. Sebut saja jalan menuju kawasan wisata Senggigi. Di samping membahayakan pengendara, jalan yang minim PJU juga membuat rawan terjadinya aksi kriminalitas.(git)