Warga Diimbau Gemar Makan Ikan

MATARAM-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengimbau warga gemar makan ikan. Himbauan ini disampaikan saat  Mohan membuka acara lomba masak serba ikan di halaman kantor Wali Kota Mataram kemarin.

Ia mengatakan, ikan laut sangat tinggi gizinya. Terbukti banyak negara yang maju karena warganya gemar makan ikan. Ia mengajak warga untuk meningkatkan konsumsi makan ikan, terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. “ Terutama untuk perkembangan otak dan kecerdasan mereka,” ungkapnya.

Ikan juga punya banyak kelebihan, diantaranya mencegah penyakit jantung. “ Lomba memasak masakan serba ikan ini salah satunya tujuannya adalah untuk meningkatkan dan menciptakan keanekaragaman menu masak berbahan baku ikan,” tambahnya.

Kegiatan ini dapat mencerminkan potensi-potensi kelautan dan perikanan yang ada di Kota Mataram. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendorong gemar makan ikan dan pemerataan pola konsumsi berbasis ikan.  

Lomba diikuti sedikitnya 46 peserta. Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kota Mataram H. Mutawalli mengatakan, kegiatan lomba yang ketujuh kalinya ini sangat diminati masyarakat. Saat ini Mataram menjadi wakil NTB di kancah nasional dalam lomba yang sama. Ia berharap Mataram bisa menjadi juara.

Gerakan gemar makan ikan ini merupakan salah satu upaya menyosialisasikan kandungan gizi pada ikan laut yang tinggi.

Selain itu aneka resep masakan ikan ditampilkan oleh peserta. Beragam hasil olahan berbahan ikan ditampilkan.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut