Warga di Lombok Timur Keluhkan Proyek Pipa

Proyek Pipa
DIKELUHKAN : Salah satu titik pipa air BWS bocor yang membuat airnya meluap ke permukaan jalan dan dikeluhkan warga. (Janwari Irwan/RADAR LOMBOK)

SELONG – Proyek saluran pipa Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB di Lombok Timur mendapat keluhan warga. Salah satunya proyek saluran di wilayah selatan yang dianggap dikerjakan asal-asalan.

Warga Sakra Barat, Ali, mengatakan, pengerjaan pipa yang dilakukan sejak beberapa bulan tidaks sesuai ketentuan. Pipa yang seharusnya ditanam dengan kedalaman 1 meter tidak dilakukan. Banyak titik pipa yang ditanam kurang dari 1 meter.” Seperti dari Gunung Rajak sampai Lapangan Sakra Barat, pipa-pipa ini ditanam dengan kedalaman kurang dari 1 meter sehingga banyak masyarakat yang terganggu dengan keberadaan pipa,”katanya.

Pipa juga banyak yang belum ditanam sehingga membuat pengguna jalan merasa terganggu dengan keberdaan pipa yang masih berserakan.” Semua masyarakat mendukung adanya proyek ini, apalagi ini untuk masyarakat banyak. Tapi tolong jangan bekerja semaunya saja yang menghamburkan uang saja,”katanya.

Ia mengatakan, bukan hanya pipa yang tidak tertanam dengan baik, pipa yang ditanam ini terlalu sering dibongkar pasang. Sehingga banyak pipa yang bocor di sepanjang jalan.”Coba bekerja dengan baik, saya rasa tidak akan seperti ini, karena dengan kebocoran pipa ini banyak pengguna jalan mengeluh,”katanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut