Warga Desa Pengembur Dibagikan Air Bersih

AIR-BERSIH
BAGIKAN: Anggota Polres Lombok Tengah membagikan air bersih di wilayah Desa Pengembur Kecamatan Pujut, Senin (17/6).

PRAYA – Meskipun beberapa hari ini hujan melanda wilayah Lombok Tengah, namun hal itu tidak menjadikan ketersediaan air bersih bagi warga bisa terpenuhi. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Pengembur Kecamatan Pujut yang masih membutuhkan banyak air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itulah yang membuat Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian air bersih di Dusun Mentolok Desa Pengembur Kecamatan Pujut. Warga sudah menunggu di pinggir jalan sambil membawa embar sebagai tempat untuk menampung air yang akan dibagikan.

Kasatbinmas Polres Lombok Tengah AKP Suherman mengatakan, bakti sosial yang dilakukan jajarannya untuk memastikan jika semua warga bisa menikmati air bersih. Mengingat ketersediaan air bersih terutama di wilayah selatan memang sering mengalami kekurangan. “Maka untuk memenuhi kebutuhan air bersih itu kita terus melakukan droping bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Desain Pembangunan Pasar Renteng Melenceng

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhanyangkara ke 73 tahun 2019. Juga sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap warga yang mengalami kerisis air bersih di daerah ini,” ungkap Suherman saat ditemui di lokasi, Senin (17/6).

Lebih jauh disampaikan beberapa warga di wilayah Kabupaten Lombok Tengah mulai mengalami kekurangan air bersih musim kemarau. Sehingga Polres Lombok Tengah juga mulai memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. “Jumlah air bersih yang disalurkan itu sebanyak 2 tangki dan dengan penyaluran air bersih ini kita harapkan bisa mengurangi beban dari masyarakat terutama untuk kebutuhan memasak dan minum setiap harinya,” tegasnya.

BACA JUGA: Jadi Kurir Sabu, Warga Bonder Dibekuk

Mantan Kasatbinmas Polres Lombok Timur ini mengaku, untuk mendapatkan air bersih tersebut tidak sulit. Warga cukup menginformasikan kepada petugas lokasi mana yang membutuhkan air. Dengan adanya informasi ini kemudian petugas akan menindaklanjuti untuk menyalurkan air.

“Pembagian air bersih ini menjadi rutinitas yang kita agendakan jauh sebelumnya, mengingat beberapa hari lalu sempat terjadi hujan tapi tidak membuat air bersih bisa mencukupi kebutuhan warga. Terlebih hujan yang turun sebelumnya juga tidak terlalu deras sehingga tidak begitu mempengaruhi ketersediaan air bersih ini,” tandasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid