Warga Dapat Santunan Al-Madani Berbagi

SELONG—Sekitar 700 warga sekitar lingkungan Ponpes Al-Madani mendapatkan santunan.  Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu (18/6) kemarin, ini dilaksanakan langsung oleh pengurus Yayasan Darul Ariyal and Services Singapura dan didampingi pengurus Ponpes.

Pendiri sekaligus mudir Al-Madani, TGH M Fauzan Zakaria Lc MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan setiap Ramadan bersama dengan kegiatan lainnya seperti pembagian sembako dan kurma. Dimana pembagian kurma khusus bagi Ponpes di beberapa kecamatan yang ada di Lotim.

Al-Madani Berbagi bertujuan bagi upaya membantu masyarakat yang tergolong kaum duafa dalam memenuhi kebutuhan ramadan. Meski santunan yang diberikan tidak besar, namun hal diharapkan akan dapat membantu mereka khususnya yang tidak mampu dalam menunujang ibadah berpuasa.

BACA JUGA :  Nelayan Dapat Asuransi Kecelakaan dan Kematian

“Ini merupakan yang ketujuh kalinya kita laksanakan sejak keberadaan Al-Madani 10 tahun lalu,” katanya.

Menjelang sepuluh tahun kedua ini, Al-Madani dikatakan akan terus melakukan pembenahan. Dimana program Generasi Emas Menghafal Alqur’an  (GEMA) yang telah mulai dilaksanakan tahun ini kedepan akan terus dimantapkan dan dipertajam. Yang paling istimewa memasuki Milad ke-10 adalah mengkhatamkan hafalan 30 juz hanya dalam tiga bulan, sehingga melalui program ini kedepan akan ada santri yang hafal 30 juz setiap bulan.

BACA JUGA :  26 Ribu Nelayan NTB Ditarget Dapat Asuransi Jiwa

“Kini kita sedang merancang program one mosque one hafidz dan bahkan one house one hafidz,” ungkapnya.

Dimana jika telah mencapai ratusan hafidz melalui program GEMA tersebut akan tersebar disetiap masjid para hafidz yang akan mengimami dan membimbing jamaah masjid. Hingga jumlah hafidz akan terus bertambah hingga bahkan diharapkan akan mampu menghasilkan satu hafidz pada setiap rumah (one hafidz one house).