Warga Bima Dompu Bertekad Menangkan Morry

Warga Bima Dompu Bertekad Menangkan Morry
KEMBALIKAN FORMULIR: Morry Hanafi mendaftar secara resmi sebagai calon wakil Gubernur dalam bursa penjaringan di PPP dan mengembalikan formulir pendaftaran. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Masyarakat Bima dan Dompu hampir selama tiga periode kepemimpinan daerah di provinsi NTB tidak terwakili. Karena itu, dalam suksesi pilkada NTB 2018 masyarakat Bima Dompu memilih dan mempercayakan Morry Hanafi sebagai calon wakil gubernur dalam periode kepemimpinan NTB kedepan.

“Sosok Morry Hanafi adalah putra terbaik asal Bima diharapkan mewakili masyarakat Bima Dompu dalam periode kepemimpinan di NTB kedepan,” kata tokoh masyarakat Bima Dompu, Arsyad Gani ketika mendampingi Cawagub Morry Hanafi mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin kemarin (22/5).

Kehadiran Morry Hanafi bertandang ke kantor DPW PPP NTB diterima langsung Ketua DPW, Hj. Wartiah dan jajaran pengurus PPP NTB lainnya. Arsyad mengatakan, dipilih dan dipercayakan Morry Hanafi mewakili masyarakat Bima Dompu sebagai cawagub bukan tanpa alasan dan pertimbangan.

Morry Hanafi dinilai figur muda cerdas, energik, punya pengalaman di politik dan pemerintahan. Ia juga punya basis dukungan riil dan berbagai pertimbangan lainya.

Dengan posisi dimiliki Morry Hanafi tersebut, ia dinilai bisa membangun koalisi kuat dengan parpol lain untuk didukung dan diusung di Pilkada NTB. “Dari hasil inventarisasi kita terhadap tokoh Bima Dompu, hanya Morry paling layak kita usulkan dan jagokan jadi cawagub,” ungkap mantan kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemprov NTB ini.

Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, menyatakan, Morry Hanafi adalah calon wakil gubernur pertama kali resmi mendaftar dalam bursa penjaringan di PPP. “Ini kredit poin bagi saudara Morry Hanafi untuk diprioritaskan sebagai cawagub dari PPP,” ujar ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB itu.

Selain itu, kredit poin yang dimiliki Morry Hanafi yakni, adalah politisi muda. ia punya karir politik cukup cemerlang. Selama ini ia dikenal sosok ahli dalam bidang ekonomi dan penganggaran dan sejumlah hal lainnya.

Menurutnya, hal itu semua bakal menjadi pertimbangan dan kajian bagi Partai berlambang Kabah itu dalam menentukan arah dukungan di Pilkada. “Saya pun secara pribadi sangat mengenal baik sosok saudara Morry Hanafi,” sebutnya.

Sementara itu, Morry Hanafi berharap partai berlambang Kabah itu bisa memberikan dukungan kepada dirinya sebagai cawagub dalam kontestasi di Pilkada NTB. Keputusan dirinya pun maju sebagai cawagub atas desakan dan dorongan dari masyarakat Bima Dompu selama ini belum terwakili selama tiga periode dalan kepemimpinan di daerah.

“Kita berharap, PPP bisa bersama kami di suksesi pilkada NTB,” pungkas politisi Partai Gerindra tersebut. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid