Warga Ahmadiyah Lombok Timur Ingin Segera Pulang

Ahmadiyah Lombok Timur
PENAMPUNGAN : Warga Ahmadiyah saat mendapatkan pelayanan kesehatan di tempat penampungan di LLK Lotim kemarin. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Lokasi penampungan warga Ahmadiyah asal Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur telah  dipindah ke Asrama Loka Latihan Kerja (LLK) milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lotim di Gelang.

BACA JUGA: Jemaah Ahmadiyah NTB Minta Dibuatkan Rumah

Ditempat ini, mereka menempati sejumlah ruangan yang telah disiapkan. Selain itu, di setiap ruangan disiapkan kasur, bantal dan fasilitas lainnya. Termasuk  kebutuhan makan, kamar mandi, dapur umum termasuk   pelayanan kesehatan.

Meski begitu, mereka tetap ingin pulang. Mereka tidak ingin tinggal lama di penampungan.   Mereka sangat berharap masalah yang dihadapi saat ini segara ada jalan penyelesaiannya sehingga mereka bisa kembali  ke rumah masing-masing untuk menjalankan aktivitas yang normal seperti sebelumnya.”Bagaimanapun enaknya di penampungan beda dengan di rumah kita sendiri,” kata Edi Sucipto, salah satu warga Ahmadiyah.

Bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah selama mereka berada di penampungan sama sekali tidak ada masalah. Bahkan bantuan dianggap mencukupi dan  memuaskan.“ Yang kita harapkan bagaimana bisa segera dikembalikan ke tempat masing-masing. Sedangkan mereka yang melakukan perusakan supaya diberikan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” harapnya.

BACA JUGA: Melihat Aktivitas Anak- anak Jemaah Ahmadiyah di Tempat Penampungan

Sementara itu petugas Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Lotim, Lukman mengatakan, berbagai jenis kebutuhan para pengungsi telah diberikan seperti pakaian, sarung dan lainnya. Sedangkan   untuk keperluan makan, Tagana membuat dapur umum untuk memasak  nasi maupun lauk pauk bagi para pengungsi.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut