Wanita Tua Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

TEWAS: Di kolam ikan ini Mahnim alias Inaq Anwar ditemukan tewas oleh pemilik kolam. (ist)

SELONG – Mahnim alias Inaq Anwar warga Dusun Paok Desa Perian Kecamatan Montong Gading ditemukan tidak bernyawa di kolam ikan milik warga setempat Selasa (26/1) sekitar pukul 11.30 Wita.

Mayat wanita berusia 75 tahun ini pertama kali ditemukan dalam kondisi mengapung oleh pemilik kolam ikan. Kejadian ini lantas menggemparkan warga sekitar. Warga pun berupaya mengangkat mayat korban. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Iptu Lalu Jaharuddin membenarkan kejadian ini. Kasus penemuan mayat perempuan di kolam ikan tersebut telah ditangani oleh Polsek setempat. Polisi bersama tim medis ke lokasi untuk mengevakuasi mayat korban dan juga melakukan olah TKP.” Mayat korban langsung dibawa ke Pustu Perian,” terang Jaharuddin.

Hasil penyelidikan dan keterangan saksi, penemuan mayat korban bermula ketika Haerul Ihsan akan memberi makan ikan di kolam yang tidak jauh dari rumahnya. Sontak pemilik kolam kaget melihat sosok mayat perempuan mengapung. Bahkan jilbab terlihat masih terlilit di kincir air yang ada di dalam kolam tersebut. ” Selanjutnya saksi memangil anak kandung korban. Kemudian membawa korban menuju ke Pustu Desa Perian. Namun petugas medis medis menyatakan jika korban sudah meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah wanita malang ini pun diserahkan ke pihak kelurga untuk dimakamkan. ” Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai suatu musibah dan tidak akan melaksanakan autopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” tutupnya. (lie)