Wali Murid Minta Kasek Lama Dikembalikan

Tuntut : Puluhan wali murid SDN 2 Keruak Kecamatan Keruak menuntut kepala sekolah (Kasek) lama dikembalikan. (Ist/Radar Lombok)

Selong – Puluhan wali murid SDN 2 Keruak Kecamatan Keruak meminta kepala sekolah (Kasek) yang lama dikembalikan. Tuntutan itu mereka sampaikan di SDN 2 Keruak, Senin (8/5).

Ketua Paguyuban SDN 2 Keruak Imran mengatakan, apa yang menjadi permintaan mereka ini karena wali murid menilai kepala sekolah lama, H. Lalu Moh Nursalim, mampu membawa SDN 2 Keruak menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Dengan program yang dimiliki oleh kepala sekolah ini, wali murid ingin supaya yang bersangkutan tetap tetap menjadi kepala sekolah di tempat ini,” katanya kemarin.

Ia mengungkapkan, sebelum H. Lalu Moh Nursalim menjadi kepala SDN 2 Keruak, kondisi sekolah ini sangat kumuh danĀ  jumlah siswa sangat minim. Bahkan kegiatan sekolah tidak ada sama sekali. Akan tetapi, dengan kehadirannya, sekolah yang mati suri hidup kembali. ” Melihat dari prestasi yang dilakukan selama setahun di SDN 2 Keruak ini, perubahan drastis terjadi. Itulah yang membuat wali murid tidak mau melepasnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dua Orang Terseret Arus di Pantai Bangsal

Untuk itu sambungnya, melihat dari berbagai prestasi yang dimiliki oleh kepala sekolah yang lama ini, wali murid meminta agar pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur agar meninjau ulang keputusan yang ada. “Kami tidak ingin banyak – banyak, kami hanya minta kepala sekolah yang lama dikembalikan,” ungkapnya.

Selain itu juga, kepala sekolah yang lama ini dianggap mau terjun langsung ke masyarakat dengan mencari siswa. Hal ini tentunya menjadikan wali murid merasa sayang sama kepala sekolah. ” Kalau sekarang tidak mau dikembalikan, maka kami wali murid akan memindahkan anak – anak kami,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Nurmaini. Ia meminta agar kepala lama dikembalikan, karena dengan adanya kepala sekolah ini, ekstrakurikuler yang ada di sekolah hidup. Kasek dinilai sangat rajin, dan memiliki program yang sangat bagus dengan menjadikan SDN 2 Keruak jadi SDN yang religius. ” Program yang kami banggakan SDN ini program berbasis santri, dimana anak anak kami di didik menghapal Al qur’an,”ujarnya.

Baca Juga :  Angka Stunting di Lotim Diklaim Turun

Sementara itu kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Keruak M. Aripin Mahyin mengatakan, apa yang disampaikan oleh masyarakat ini memang dirasakan. Tetapi yang namanya ASN pasti akan dirotasi, karena setiap ASN tentu ingin memiliki karir yang lebih tinggi. ” Apa yang dilakukan ibu bapak wali murid ini kami sangat hargai dan luar biasa, karena ini bentuk kecintaan ya terhadap sekolah,” ujarnya.

“Terhadap permintaan ibu dan bapak wali murid akan kami sampaikan ke pimpinan, tetapi ini membutuhkan waktu, sehingga dirinya meminta agar kepala yang baru agar diajak kerja sama membangun sekolah SDN 2 Keruak,” tambahnya.(lie)

Komentar Anda