Wali Kota Resmikan Outlet Prioritas Mandiri

MATARAM-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh meresmikan outlet Prioritas Bank Mandiri Cabang Mataram. Ini dalam rangka meningkatkan upaya pemberdayaan ekonomi. “ Nasabah Bank Mandiri Prioritas berkontribusi besar membantu pertumbuhan ekonomi Kota Mataram,” kata walikota saat meresmikan outlet Jum’at lalu.

Menurutnya sangat tepat pembukaan satu layanan prioritas untuk di kota Mataram. Apalagi potensi ekonomi daerah ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. ”Kondisi saat ini memberikan harapan Kota Mataram memiliki potensi yang bisa menarik investasi lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang telah beberapa kali menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota Mataram. Bahkan sampai saat ini Pemerintah Kota Mataram masih menyimpan sebagian dana di bank plat merah ini meski relatif tidak besar, hanya sekitar Rp 15 miliar. Bank Mandiri juga dinilai memberi kontribusi cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi Kota Mataram. “Pengusaha yang menyimpan uang disini nilainya cukup besar, sampai Rp 600 miliar. Itu baru di Bank Mandiri saja” ungkap Ahyar.

Lebih jauh dikatakannya, pertumbuhan ekonomi Kota Mataram sampai saat ini mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satu yang menjadi tolak ukur adalah APBD yang meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Demikian pula dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang juga meningkat pesat. “ Kondisi yang ada saat ini memberikan harapan bahwa Kota Mataram memiliki potensi yang bisa menarik investasi lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, Bank Mandiri ingin memperluas jaringan layanan prioritas untuk memperkuat bisnis wealth management. Salah satunya dengan membuka kantor layanan Prioritas baru di kawasan Cakranegara. ”Kantor ini outlet layanan Bank Mandiri Prioritas ke-59 di Indonesia atau pertama di wilayah Nusa Tenggara,” kata Herry.

Ia berharap melalui pengembangan jaringan prioritas secara berkesinambungan, bisnis Bank Mandiri terus tumbuh. Khususnya di segmen ini dapat tumbuh signifikan pada masa datang. Secara nasional, nasabah prioritas Bank Mandiri saat ini mencapai lebih dari 45 ribu orang. ” Hingga Juli 2016 dana pihak ketiga nasabah prioritas di wilayah Bali dan Nusa Tenggara mencapai Rp 3 triliun lebih,” katanya. (ami/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid