Wali Kota Minta Hotel Tak Menaikan Tarif

TARIF HOTEL : Wali Kota Mataram berharap pengelola hotel tidak menaikkan tarif untuk kontingen porprov. (ALI MA’SHUM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB di Kota Mataram kurang dari dua pekan. Kontingen dari 11 kabupaten/kota di NTB dipastikan ambil bagian di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Kota Mataram sebagai tuan rumah penyelenggaran ingin kegiatan ini sukses dilaksanakan. Termasuk dengan menyiapkan kebutuhan kontingen yang terdiri dari atlet, official dan lainnta bisa terpenuhi. Tak terkecuali untuk penginapan kontingen di sejumlah hotel di Kota Mataram. Khusus tarif hotel untuk seluruh kontingen porprov yang menginap di Kota Mataram.

Wali Kota Mataram, H Mohan Mataram meminta pihak hotel untuk tidak menaikan sewa atau tarif kamar. ‘’Insyaallah tidak akan dinaikkan karena ini kan atlet-atlet daerah kita juga. Saya pikir tidak akan terjadi seperti itu juga,’’ ujar Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, Rabu (8/2).

Ketua DPD Partai Golkar NTB itu juga meminta dan berharap pengelola hotel memberikan keringanan dengan menurunkan tarif hotel untuk kontingen porprov dari seluruh NTB. ‘’Saya berharap mudah-mudahan diberikan keringanan untuk itu,’’ katanya.

Baca Juga :  Tiga Negara Belajar Strategi Pengelolaan Kota dari Mataram

Untuk memastikan tarif hotel tidak naik dan keringan tersebut, Wali Kota mengisntruksikan Ketua KONI Kota Mataram untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemilik hotel. ‘’Nanti Ketua KONI yang berkomunikasi supaya lebih murah,’’ ungkapnya.

Akomodasi dan pembayaran hotel kontingen bukan menjadi tanggung jawab Kota Mataram sebagai tuan rumah tetapi oleh KONI NTB sebagai penyelenggara Porprov. Kota Mataram sendiri sudah bersepakat untuk membantu penyelenggaraan Porprov XI. ‘’Nanti kita akan optimal membantu,’’ terangnya.

Sebagai tuan rumah, Kota Mataram juga dipastikan mendapat berkah karena ribuan atlet dari penjuru NTB datang ke Kota Mataram. Selain hotel yang terisi penuh oleh atlet dan official porprov. Usaha kuliner dan UMKM turut juga kebagian berkah di pelaksanaan porprov selama sepekan di Kota Mataram. ‘’Tentu saja nanti banyak berkahnya, kita tentunya akan menjadi tuan rumah yang baik. Saya minta kepada masyarakat dan juga pengelola hotel membantu melayani atlet-atlet kita ini dengan baik supaya nanti mereka bisa nyaman. Kita nanti bersama-sama menjaga itu karena kita kedatangan tamu. Kita harus memberikan kesan yang baik terhadap atlet-atlet dari NTB,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Waspadai Fluktuasi Demam Berdarah

Kota Mataram tentunya ingin menjadi tuan rumah yang baik agar nantinya tamu maupun atlet peserta porprov dari luar daerah bisa nyaman bertanding di Kota Mataram. Karena Kota Mataram tentunya ingin sukses sebagai penyelenggara dan meraih prestasi maksimal. ‘’Tentunya kita berharap nanti bisa berjalan dengan baik. Tamu-tamu kita bisa nyaman di sini walaupun masih dari satu provinsi,’’ harapnya.

Ketua KONI Kota Mataram, Firadz Fariska mengatakan, pihaknya siap berkomunikasi meneruskan intsruksi Wali Kota Mataram agar pemilik hotel memberikan keringanan tarif kamar untuk kontingen porprov. ‘’Nanti akan kita komunikasikan juga dengan Dinas Pariwisata. Dari Provinsi juga sudah menghubungi hotel-hotel di Kota Mataram. Apabila nanti diperlukan kebijakan dari Pak Wali tentu akan kita dukung,’’ kata Firadz. (gal)

Komentar Anda