Wakil Wali Kota Lantik Pejabat Eselon III dan IV

MUTASI: Untuk mengisi kekosongan pejabat eselon III dan IV, Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman melakukan pelantikan pejabat, Rabu (25/8). (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Setelah lama ditunggu, akhirnya pasangan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman (HARUM), melakukan pelantikan kepada para pejabat eselon III dan IV untuk mengisi jabatan kosong di lingkup Pemkot Mataram.

Pelaksanan mutasi berlangsung di Aula Pendopo, Rabu kemarin (25/8). Para pejabat yang hadir dan melakukan pelantikan, diantaranya adalah Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman, Sekda H Effendi Eko Saswito, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, dan para pejabat eselon II.

Beberapa kekosongan pejabat, kini telah terisi, mulai dari Camat Mataram yang dipangku oleh Budi Wartono, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang SDA pada Satpol PP. Selanjutnya juga ada muka baru, Tri Rinasakti Pradiningsih, jabatan lama Kasubag SDA pada Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, dan kini mendapatkan promosi menjadi Kepala Bidang SDA Satpol PP, dan lainnya.

BACA JUGA :  Registrasi Kartu SIM Prabayar Pakai KTP dan KK

Kesempatan itu, Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman meminta kepada para pejabat yang sudah dilantik, untuk langsung bekerja, dan menyesuaikan di tempat barunya. Karena para pejabat yang dilantik ini memiliki jabatan strategis yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat. “Jangan tunggu lama-lama. Sekarang kita ini adalah pelayan masyarakat. Memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, adalah salah satu tugas utama kita,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap para pejabat meningkatkan intensitas komunikasi yang selama ini dinilai masih kurang maksimal. “Beberapa SKPD pasti memahami ini. Pejabat bisa langsung berada di tengah masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Mari kita kerja maksimal, kerja cedas, kerja ikhlas. Semua pejabat harus berpegang penuh pada visi-misi Kota Mataram,” pintanya.

BACA JUGA :  Jatuh dari Pohon Kelapa, Bedul Tewas

“Mari kita komitmen bersama-sama menciptakan Mataram sebagai Kota yang Harum. Untuk itu, kita harus begerak cepat menciptakan harmonisasi, untuk keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Mataram,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito mengatakan, untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV ini sudah sesuai dengan aturan. Baik dari hasil evaluasi yang dilakukan, maupun golongan dari kalangan ASN. “Semua telah memenuhi syarat. Sebelumnya kita juga sudah lakukan evaluasi kinerja mereka,” katanya. (dir)