Wakil Wali Kota Buka Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini HMR Cup 2017

PEMBUKAAN : Wakil Wali Kota H. Mohan Roliskana yang juga Ketua Koni Mataram saat membuka Kejuaraan HMR Cup 2017 Dilapangan Atletik Mataram

MATARAM – Kejuaraan Sepak Bola antar Sekolah Dasar (SD) se-Kota Mataram tahun 2017 memperebutkan H Mohan Roliskana (HMR) CUP 2017 secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada Jumat (24/02/).

Pembukaan Kejuaraan Sepak Bola U-11 yang diikuti oleh peserta usia Sekolah Dasar dibawah 11 tahun dilangsungkan di lapangan Atletik Gomong Mataram dengan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh tim peserta.

Dalam sambutannya saat membuka lomba, Wakil Wali Kota Mataram yang juga menjabat sebagai Ketua KONI sekaligus Ketua PSI Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan pentingnya memberi perhatian pada kegiatan positif anak usia dini sebagai upaya pembentukan karakter anak. Bila di sekolah anak mendapatkan pendidikan formal dan melatih fungsi sosial lanjut Mohan, maka dengan kegiatan seperti ini akan memberikan pelajaran tentang nilai positif darsportivitas, silaturahmi, dan beragampengalaman positif lain secara universal. “Ini yang tidak bisa didapatkan di sekolah dan di rumah”, jelasnya.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Panitia HMR Cup 2017 M. Jaelan, kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) wilayah Nusa Tenggara Barat yang diikuti oleh 17 tim dengan usia maksimal 11 tahun. Juara dari kegiatan ini akan dibawa ke lomba serupa di tingkat yang lebih tinggi, yaitu di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Hal tersebut dimungkinkan, karena kegiatan serupa juga digelar secara nasional di seluruh Indonesia dengan tujuan menjaring generasi yang memiliki talenta sejak usia dini. “Impian kami agar Indonesia nanti bisa unjuk kemampuan sampai di tingkat internasional”, ujarnya.

Pembukaan Kejuaraan HMR Cup 2017 langsung dilanjutkan dengan laga perdana antara tim FOS-SBI Merah dan Putih dengan disaksikan oleh seluruh undangan yang menghadiri acara pembukaan. Kedua tim bermain imbang, laga pembuka tersebut berakhir dengan skor kosong-kosong. Kompetisi sepak bola antar siswa SD usia U-11 ini sendiri digelar selama 3 hari penuh mulai 24-26 Februari 2017. (ami/hms/adv)

BACA JUGA :  Ambisi PLN Kecoh Pertahanan Putra Mataram