Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi dan Istri Positif Covid-19

Wakil Bupati H. Rumaksi dan istrinya Hj. Uci Qudsiah terkonfirmasi positif covid-19. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Rumaksi dan Istrinya Hj. Uci Qudsiah Rumaksi terkonfirmasi positif covid-19 .

Keduanya terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab PCR yang keluar pada Jumat (26/3/2021).

Wabup bersama istrinya saat ini sedang menjalani perawatan intensif dan isolasi di RSUD dr. Raden Soedjono Selong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim dr Paturrahman membenarkan jika wabup dan istri positif covid-19.

Diungkapkannya, selang dua hari setelah pulang dari Jakarta, kondisi kesehatan Wabup menurun dengan gejala mirip corona yaitu demam, nyeri persendian, kurang nafsu makan, mual dan lemas. “Gejala muncul setelah pulang dari Jakarta?” kata Paturrahman.

Setelah dinyatakan positif, tim dokter yang menangani memutuskan supaya Wabup diberikan perawatan di Insentif Care Unit RSUD Selong. Setelah sehari menjalani perawatan, kondisi kesehatan berangsur membaik. “Tekanan darah, suhu dan pernapasan mulai stabil,” ujarnya.

Selain penanganan Wabup, Satgas Covid juga bergerak cepat melakukan penindakan awal dengan melakukan tracing contact terhadap orang yang punya riwayat kontak langsung dengan yang bersangkutan. Baik itu keluarga termasuk juga dengan orang dekat lainnya.

Tracing dilakukan terhadap 12 orang. Dari hasil swab antigen satu orang yaitu istrinya Wabup dinyatakan ikut positif. “11 orang itu negatif, 1 positif. Pak Wabup dan istrinya sekarang menjalani perawatan bersama,” tandasnya.

Hal sama juga dikatakan oleh Sekda Lotim HM. Juaini Taufik. Setelah mendapatkan perawatan, Wabup dan istri kondisinya membaik. “Dengan perawatan yang baik, kondisi Pak Wabup terus membaik,” tutupnya. (lie)