Wakapolda dan Dirlantas Polda NTB Berganti

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mutasi jabatan kembali bergulir di lingkup Polda NTB. Kali ini jabatan Wakapolda yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Asby Mahyuza beralih ke Brigjen Ruslan Aspan. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo Nomor:ST/1129/VI/KEP./21 tertanggal 1 Juni 2021.

Dalam surat telegram tersebut tertuang bahwa Brigjen Pol Asby Mahyuza akan menempati jabatan barunya sebagai Karotekkom Div TIK Polri. Sementara penggantinya Brigjen Pol Ruslan Aspan sebelumnya menduduki jabatan sebagai Karojianbang Lemdiklat Polri.

Baca Juga :  Catatan Prestasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal Setahun Mengabdi

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi ini. “Ya benar. Itu sesuai dengan surat  telegram yang ada,”ujar Artanto, Rabu (2/6).

Sebagai tindaklanjutnya akan dilakukan pelantikan di Mabes Polri. Itu bersamaan dengan beberapa perwira tinggi lainnya yang tertuang namanya dalam surat telegram Kapolri untuk dimutasi. “Untuk waktunya biasanya empat belas hari setelah TR keluar. Tempatnya nanti di Jakarta,” bebernya.

Baca Juga :  Batalyon Vaksinator Polda NTB Targetkan Vaksinasi di Polres Lobar Rampung Sebelum April 2021

Selain Wakapolda, ada satu pejabat utama Polda NTB yang juga kena mutasi yakni Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar. Perwira melati tiga ini akan menempati jabatan barunya sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Posisi Noviar kemudian digantikan oleh AKBP Djoni Widodo yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Bali. “Kalau Pak Dirlantas pelantikannya nanti disini oleh Pak Kapolda langsung,” bebernya. (der)