Wagub Rohmi Semprot Karyawan Indomaret di Kuta

Aksi Wagub NTB Sitti Rohmi Djalillah marah-marah di Indomaret di pertigaan pasar seni menuju Pantai Kuta, Mandalika, Jumat (11/2/2022) kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Aksi Wakil Gubernur (Wagub) NTB Sitti Rohmi Djalillah memarahi pihak Indomaret di pertigaan pasar seni Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat (11/2/2022) kemarin, viral di media sosial.

Wagub diketahui baru mendarat di Bizam usai dari Kupang, NTT. Setelah itu menuju Kuta. Namun mobil Wagub terhenti karena melihat sampah menumpuk di semak-semak samping Indomaret yang menuju Pantai Kuta, Mandalika itu.

Dengan langkah tergesa, Wagub keluar dari mobil dan langsung menuju Indomaret mencari penanggung jawabnya. “Mana penanggung jawabnya? Sini, sini. Siapa yang buang sampah di situ. Nanti saya suruh tutup lo ya ini,” ancam Wagub.

BACA JUGA :  Lumpur dan Serpihan Ban di Sirkuit Mandalika Jadi PR Penyelenggara

Lalu Wagub mengajak karyawan yang ada di sana untuk melihat sampah yang dibuang di samping toko, untuk dibersihkan segera. Namun oknum karyawan di sana berdalih sudah membayar iuran kebersihan. Ada petugas yang akan membersihkan. “Kan sudah dibayar ke petugas kebersihan…sudah ada orang kebersihan yang menangani,” ujar oknum karyawan.

Wagub lantas meminta oknum karyawan untuk meletakkan sampah pada bak sampah yang sudah disediakan toko. Jangan membuang sampah sembarangan yang dapat merusak pemandangan para tamu dari seluruh dunia yang datang. (Saat ini tengah dilaksanakan tes pramusim MotoGP Mandalika 2022). “Tolong masukin ya (ke tempat sampah). Tidak boleh ada sampah di pinggir jalan. Tolong perhatiannya. Jangan masa bodoh ada yang ngurus. Ini tanggung jawab Bapak, tidak boleh ada lagi yang buang sampah di situ (samping toko),” tegas Wagub. (RL)

BACA JUGA :  Brad Binder Tercepat pada Sesi Keempat Pramusim MotoGP Mandalika