Wagub Optimis NTB Raih 15 Emas

SEMANGAT!: Wakil Gubernur NTB, HM Amin bersama Ketua KONI NTB, Andy Hadianto dan semua jajarannya memberikan semangat kepada atlet yang akan bertanding di PON (CR-ADI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muhammad Amin mengaku optimis mencapai target 15 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar. Keyakinan ini disampaikan setelah melihat stimulasi yang dilakukan oleh semua atlet yang menjalani Pemusatan Latihan (Pelatda) Rinjani, Senin sore (5/9).

“Saya semakin yakin dan optimis dengan 15 medali emas bisa diraih oleh atlet kita di NTB,’’ ucapnya kepada awak media saat mengunjungi atlet latihan di GOR 17 Desember Turide Mataram.

Orang nomor dua di NTB ini juga meminta, atlet pelatda NTB yang akan bertanding di PON diamanahkan untuk mengharumkan nama daerah. Karena itu, para atlet diminta berusaha maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Rasa optimis Amin semakin tergugah ketika secara langsung menyaksikan simulasi yang dilakukan atlet cabang olahraga atletik. Di cabor ini, pihaknya yakin kontingen NTB akan mampu memecah rekor nasional.

Sejauh ini, jelasnya, kesiapan atlet yang turun di PON 2016 sudah tidak ada masalah. Semua atlet dalam kondisi baik dan prima. Atlet yang akan bertanding di PON akan dilepas tanggal 8 September mendatang.

Meskipun begitu, pihaknya mengingatkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB jangan sampai pelatih maupun atlet cedera. Baik dari segi mental, semangat dan lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI NTB, Andy Hadianto mengatakan, pemantapan kontigen NTB lewat simulasi langsung kepada atlet diberikan hadiah kepada atlet yang menujukkan kemampuan terbaiknya. ‘’Kita langsung memberikan hadiah kepada semua atlet yang mempunyai progres untuk meraih 15 medali emas,’’ ucapnya.

Ada 112 atlet dari  22 cabang olahraga (cabor) terdiri dari 36 pelatih. Jumlah ini adalah mereka yang akan tampil di PON nanti. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut