Wagub NTB dan Suami Dinyatakan Negatif Covid-19

Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Suami Khairul Rizal Anggota DPRD NTB dinyatakan positif covid-19. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan suami H. Khairul Rizal sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Setelah menjalani pemeriksaan PCR selama dua kali, keduanya dinyatakam negatif per Rabu (17/3/2021) kemarin.

“Alhamdulillah Buk Wagub dan suaminya sehat-sehat saja. Kemarin di-swab hasilnya sudah dinyatakan negatif,”ucap Asisten I Pemprov NTB Bidang Pemerintahan, Hj Baiq Eva Nurcahya Ningsih, saat ditemui di Kantor Gubernur NTB, Kamis (18/3/2021).

BACA JUGA :  NTB Diusulkan Jadi Daerah Perluasan PPKM Mikro Nasional

Seperti diketahui, Wagub dan suami H. Khairul Rizal terkonfirmasi positif bersama 7 orang lainnya di Pendopo Wagub pada 13 Maret 2021. Mereka tidak menunjukkan gejala atau dinyatakan orang tanpa gejala (OTG), sehingga menjalani isolasi mandiri. “Sekarang kondisinya sehat-sehat saja. Jadi mungkin itu salah satu karena Bu Wagub dan suaminya sudah divaksin sehingga cepat pemulihan,” sambungnya.

BACA JUGA :  Wagub NTB dan Suami Lebih Cepat Sembuh dari Covid-19, Ini Penjelasan Medisnya

Meski sudah dinyatakan sembuh, lanjut Eva, Wagub belum diperbolehkan masuk kantor, karena harus tetap menjalani isolasi mandiri sesuai dengan mekanismenya. “Sesuai SOP kalau sudah negatif tetap istirahat dulu, tujuh hari sampai 10 hari. Jadi tunggu 10 hari lagi baru bisa Bu Wagub masuk kantor,” terangnya. (sal)