Wabup Pimpin Upacara YWPJ TNI

PIMPIN: Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri saat memimpin upacara penyerahan dan pemberangkatan symbol peleton YWPJ kemarin (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri langsung sebagai inspektur upacara dalam rangka penyerahan dan pemberangkatan simbol peleton Yuda Wastu Pramuka Jaya (YWPJ).

Penyerahan dan pelepasan tersebut dipusatkan di Alun-Alun Tastura Praya, kemarin (16/12). Amanah Danrem 162/Wira Bahkti yang dibacaka oleh Wabup mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu geiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI. Di mana dalam acara ini mengambil tema “Prajurit Infanteri Melaksanakan Gerak Jalan Ton Ting Yhuda Wastu Pramuka Jaya’’ guna meningkatkan jiwa korsa militansi dan solidaritas prajurit infanteri dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan YWPJ ini diharapkan prjurit infanteri akan semakin profesional dan tangguh dalam menjalankan tugasnya, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam kesempatan itu, wabup mengamanahkan agar acara YWPJ yang diadakan oleh TNI sukses sesuai yang direncanakan. Usai membacakan amanah singkat dari Danrem 162 WB, wakil Bupati langsung melepas para prajurit dan melakukan penandatanganan.

Sementara itu Dandim 1620 Lombok Tengah Is Abul Rasi mengatakan, dalam acara ini pihaknya telah mengundang Kapolres, General Manager Angkasa Pura  dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dikatakan, keberangkatan peleton YWPJ ini diiringi oleh seluruh peserta upacara. Seperti, pasukan gabungan pama, anggota Korem 162/WB dan Kodim 1620/WB, Danyonif 742/SWY Kasrem 162/WB selanjutnya anggota Brimob Polres Lombok Tengah, Satpol PP dan adik adik pramuka.

BACA JUGA :  TNI Ikut Amankan Pilkades Serentak

Pemberangkatan pertama, sudah menempuh  jarak sejauh 25,9 kilometer. Selanjutnya estapet pertama akan menempuh jarak sekitar 24,9 kilometer. Dimulai dari lapangan Muhajirin menuju Pasar Seni Kuta, estapet kedua Pasar Seni Kuta menuju SMPN 2 Jerowaru Lotim dengan jarak tempuh 23,3 kilometer.

Estapet ketiga dari SMPN 2 Jerowaru menuju SMKN I Keruak dengan jarak tempuh 25,7 kilometer, estapet keempat SMKN I Keruak menuju SMPN I Masbagek dengan jarak tempuh 25,8 kilometer. Selanjutnya estapet lima akan menempuh 21,9 kilometer dari SDN Jurang Sate menuju SDN Mambalan. Selanjutnya rute ketujuh   menempuh jarak 20,9 kilometer dimulai dari SDN Mambalan menuju Tanjung Karang Kota Mataram, dan estapet terakhir berjarak 20,9 kilometer yakni dari Tanjung Karang menuju lapangan Yonif 742/SWY. Sehingga total jalan yang ditempuh oleh peleton YWPJ sejauh 188,6 kilometer. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBupati Yakini Tidak Kekurangan Logistik
Berita berikutnyaSindikat Pencuri Nasabah Antar Provinsi Diringkus