Wabup Lantik 124 Pejabat Lobar

LANTIK : Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di Giri Menang, Kamis (16/6). (Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG- Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun, melantik 124 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lombok Barat, Kamis (16/6). Sumiatun meminta pejabat yang dilantik bekerja dengan baik untuk membantu pimpinan daerah-daerah mencapai visi dan misi pembangunan.

Pelantikan berlangsung di aula kantor Bupati Lombok Barat sekitar pukul 14.30 Wita. Diantara yang dilantik adalah Lalu Rifhamdani sebagai Kepala Bidang Operasional SatPol PP Lombok Barat. Sebelumnya ia menjabat sebagai kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Barat. Posisi lamanya diganti oleh Hj. Marlina.

Wabup Hj. Sumiatun mewakili bupati melantik para pejabat ini. Usai melantik, ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat ini meminta para pejabat meningkatkan kinerja. Beban fiskal daerah dampak Covid-19 selama dua tahun terakhir harus menjadi pemantik para pejabat untuk semakin aktif dan kreatif. Sebagaimana diketahui, keuangan Lobar sangat terpuruk dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menurun drastis dan anggaran pusat yang banyak dipangkas. Belum lagi rencana penghapusan tenaga honor daerah dan diganti dengan P3K dan pegawai outsorcing, yang tentu akan membuat keuangan daerah makin tidak stabil. “Semua pegawai harus cermat membaca masalah kita. Saya minta makin kreatif terutama mencari sumber pendapatan,” ungkap Sumiatun. (git)