Wabup Dompu Dipulangkan, Bupati Masih Penyembuhan

Bupati Dompu Bambang M Yasin dan Wakil Bupati Dompu Arifuddin. (ist)

MATARAM — Bupati Kabupaten Dompu, Bambang M Yasin sudah dinyatakan negatif Covid-19, namun masih menjalani perawatan di RSUD NTB.

Sementara, Wakil Bupati Dompu Arifuddin yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari lalu sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah dipulangkan dari RSUD Provinsi NTB.  Direktur RSUD Provinsi NTB dr HL Hamzi Fikri saat mengatakan, bupati saat ini tidak lagi menjalani perawatan di ruang isolasi. “Pak Bupati ( Bambang M Yasin) saat ini sudah pindah di ruang perawatan untuk pemulihan, tidak di ruangan isolasi lagi, hasil swab sudah negatif. Untuk Pak Wakil Bupati (Arifuddin) juga sudah negatif dan sudah pulang,”ungkapnya.

Arifudin dipulangkan pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu. Sementara Bambang belum bisa dipastikan kapan bisa dipulangkan, mengingat masih dalam proses penyembuhann meski kondisinya sudah stabil. “Sabtu malam lalu saya ketemu beliau ( Bambang M Yasin) kondisi sudah lebih stabil,”ujarnya.

Ketua Satgas Covid-19 RSUD Provinsi NTB, dr Nyoman membeberkan data pasien Covid-19 sejak tanggal 27 Januari 2020 lalu sampai tanggal 30 Oktober 2020 . Kasus PDP atau suspek sebanyak 1.271 orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 398 orang. “Ini data per tanggal 30 Oktober,”ucapnya.

Dari jumlah kasus positif tersebut, kebanyakan pasien sudah sembuh sebanyak 344 orang atau mencapai 86,43 persen. Sedangkan pasien positif yang masih dirawat sebanyak empat orang atau 1,0 persen di RSUD Provinsi NTB. Selanjutnya ada satu orang dipindah ke RSAD. Sementara pasien positif yang sudah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 46 orang atau mencapai 11,56 persen.

Sementara data Gugus Tugas Provinsi sampai tanggal 3 November 2020 jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak
4.036 orang. Rinciannya 3.359 orang sudah sembuh, 224 meninggal dunia, serta 453 orang masih positif. (sal)